TEKNO

Serangkaian Internet BAIK Series 8 Telkomsel Memasuki Tahap Akhir, Menghasilkan 133 Prototipe Aplikasi Mobile dan Web

25
×

Serangkaian Internet BAIK Series 8 Telkomsel Memasuki Tahap Akhir, Menghasilkan 133 Prototipe Aplikasi Mobile dan Web

Sebarkan artikel ini
Internet BAIK Series 8 Telkomsel memasuki babak akhir, lahirkan 133 purwarupa aplikasi mobile dan web
Internet BAIK Series 8 Telkomsel memasuki babak akhir, lahirkan 133 purwarupa aplikasi mobile dan web

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Telkomsel telah memasuki tahap akhir dari gelaran Internet BAIK Series 8, dengan roadshow terakhirnya di kota Kediri yang diselenggarakan di SMKN 2 Kediri, SMAN 1 Kediri, dan SLB Negeri Kandat.

Dalam acara ini, lebih dari 1.000 pelajar dan guru telah dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan literasi digital melalui berbagai kegiatan seperti seminar, workshop, dan boothcamp intensif.

Selama pelaksanaan Internet BAIK Series 8 sejak Januari 2024, Telkomsel telah menjangkau lebih dari 1.000 peserta dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk guru, orang tua, komunitas, pelajar, serta siswa penyandang disabilitas dari 40 sekolah di empat kota, yaitu Medan, Tasikmalaya, Banjarbaru, dan Kediri.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan peserta dalam menggunakan teknologi digital secara Bertanggung Jawab, Aman, Inspiratif, dan Kreatif (BAIK).

Berbagai kegiatan pelatihan diselenggarakan, mulai dari seminar dengan para profesional dan praktisi hingga workshop dan bootcamp kecakapan kreatif digital, baik secara luring maupun daring.

Internet BAIK Series 8 menyelenggarakan empat seminar literasi digital, 24 kelas onsite training, dan 30 online training.

Melalui program ini, Telkomsel telah menciptakan 158 bahan ajar digital yang mencakup berbagai mata pelajaran, memungkinkan siswa dari latar belakang beragam untuk mengakses konten pembelajaran dengan lebih mudah.

Selain itu, program ini juga berhasil melahirkan 133 purwarupa aplikasi mobile dan web yang dibuat oleh para pelajar, mendorong kreativitas siswa dalam menciptakan aplikasi yang bermanfaat di masa depan.

Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, Nezar Patria, menyambut baik program ini yang mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menyebarkan konten positif dan produktif di dunia digital.

Sementara itu, VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki H. Bramono, menegaskan bahwa program ini telah berhasil meningkatkan literasi digital generasi muda Indonesia, menjadikan mereka siap menghadapi era transformasi digital yang semakin berkembang.

Sejak diluncurkan pada tahun 2016, Internet BAIK telah memberikan manfaat besar bagi lebih dari 20 ribu pelajar di lebih dari 1.400 sekolah, serta lebih dari 9 ribu guru, orang tua, dan anggota komunitas di lebih dari 240 kota/kabupaten di Indonesia.

Program ini telah menciptakan lebih dari 1.100 Konten Kreatif Digital, 189 bahan ajar digital, dan 165 prototipe aplikasi mobile, membuktikan kontribusinya dalam meningkatkan literasi digital dan kreativitas di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *