TEKNO

Mengejutkan! Kartu Nama Dibubuhi Tanda Tangan Steve Jobs Terjual dengan Harga Luar Biasa Rp2,8 Miliar dalam Lelang

25
×

Mengejutkan! Kartu Nama Dibubuhi Tanda Tangan Steve Jobs Terjual dengan Harga Luar Biasa Rp2,8 Miliar dalam Lelang

Sebarkan artikel ini
Wow! Kartu nama yang ditandatangani Steve Jobs laku terjual seharga Rp2,8 miliar dalam acara lelang
Wow! Kartu nama yang ditandatangani Steve Jobs laku terjual seharga Rp2,8 miliar dalam acara lelang

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Meskipun telah lebih dari satu dekade sejak kematian salah satu pendiri Apple, Steve Jobs, kehadirannya masih menggetarkan para penggemar teknologi.

Baru-baru ini, dalam sebuah lelang yang diselenggarakan oleh perusahaan RR Auction, beberapa barang yang pernah ditandatangani oleh Jobs terjual dengan angka fantastis.

Salah satunya adalah kartu nama Apple awal yang ditandatangani oleh Jobs, yang berhasil terjual dengan harga mencengangkan, mencapai USD181.183 atau setara dengan sekitar Rp2,8 miliar.

Kartu nama ini diperkirakan berasal dari tahun 1983 dan merupakan salah satu dari hanya enam item yang ditandatangani Jobs yang dilelang dalam acara yang bertajuk “Steve Jobs and the Apple Computer Revolution”.

Menariknya, kartu nama tersebut bukan hanya sekadar barang antik, namun juga mencatatkan sejarah sebagai salah satu dari hanya lima kartu nama yang ditandatangani oleh Jobs.

Hal ini menjadi bukti nyata akan kekuatan warisan Jobs yang masih berdampak dalam industri teknologi hingga saat ini.

Bobby Livingston, Wakil Presiden Eksekutif RR Auction, mengungkapkan dalam keterangan resmi bahwa penjualan kartu nama Apple yang ditandatangani oleh Steve Jobs dengan harga yang luar biasa tersebut menetapkan standar baru dalam dunia koleksi kartu nama bertanda tangan.

Ini adalah bukti konkret akan warisan Jobs yang memiliki dampak yang mendalam terhadap perjalanan Apple dan perkembangan teknologi modern.

Selain kartu nama, cek yang ditandatangani oleh Jobs pada tahun 1976 juga menjadi salah satu item yang laris terjual dalam lelang tersebut.

Cek tersebut terjual seharga USD176.850 atau sekitar Rp2,7 miliar. Cek ini memiliki nilai sejarah yang signifikan karena ditandatangani oleh Jobs hanya dua minggu sebelum pendirian resmi Apple.

Pada saat cek tersebut dikeluarkan pada tanggal 19 Maret 1976, tampaknya Apple masih belum menerima cek yang dipersonalisasi.

Sebagai solusi, Jobs menuliskan “Apple Computer” sendiri di sudut kiri atas sebagai nama perusahaan.

Alamat yang tertera pada cek tersebut adalah alamat “Apple Garage” yang terkenal di Palo Alto, tempat perusahaan tersebut pertama kali berdiri.

Semua barang yang ditandatangani oleh Jobs, termasuk kartu nama dari era 1980-an dan poster promosi yang tidak ditandatangani, juga terjual dengan harga yang menggiurkan.

Salah satu item menarik lainnya adalah tiket film Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl pada tahun 2003 yang ditandatangani oleh Jobs.

Meskipun terkenal dengan keengganannya untuk memberikan tanda tangan, Jobs pada akhirnya memutuskan untuk memenuhi permintaan seorang penggemar yang bertemu dengannya di bioskop bersama keluarganya.

Penggemar tersebut tidak memiliki kertas yang dapat ditandatangani, sehingga dia memberikan tiket film kepada Jobs untuk ditandatangani. Tiket film tersebut lalu terjual dengan harga USD14.653 atau sekitar Rp231 juta.

Lelang tersebut juga menyertakan surat lamaran kerja yang dikirim oleh Jobs ketika ia menjadi CEO di perusahaan Next pada tahun 1986, menjadi bukti tambahan akan kejayaan dan warisan ikoniknya dalam dunia teknologi.

Dengan hasil lelang yang memukau ini, penggemar dan kolektor teknologi di seluruh dunia semakin mengakui nilai dan pentingnya warisan yang ditinggalkan oleh Steve Jobs.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *