TEKNOGADGET

Inovasi Terbaru: Samsung Galaxy Z Flip 5 dengan Layar Penutup Lebih Luas dan Engsel Fleksibel Mulus

172
×

Inovasi Terbaru: Samsung Galaxy Z Flip 5 dengan Layar Penutup Lebih Luas dan Engsel Fleksibel Mulus

Sebarkan artikel ini
Inovasi Terbaru Samsung Galaxy Z Flip 5 dengan Layar Penutup Lebih Luas dan Engsel Fleksibel Mulus
Inovasi Terbaru Samsung Galaxy Z Flip 5 dengan Layar Penutup Lebih Luas dan Engsel Fleksibel Mulus

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada acara Unpacked yang diadakan di Seoul dan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Samsung, perusahaan akhirnya meresmikan kehadiran dua perangkat anyar mereka, yaitu Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5.

Kedua perangkat ini menawarkan inovasi yang menarik dan spesifikasi perangkat keras yang impresif.

Galaxy Z Flip 5: Lebih Fleksibel dengan Layar Penutup Lebih Besar

Galaxy Z Flip 5 hadir dengan engsel yang dirancang tanpa celah, menciptakan kesan ponsel yang rata saat ditutup.

Engsel ini juga mengalami perubahan dalam ketebalannya, mengurangi ukuran perangkat dari 17,1 mm menjadi 15,1 mm.

Selain itu, struktur rel ganda yang dirancang untuk meredam benturan eksternal membuat perangkat ini lebih tahan lama.

Perubahan signifikan lainnya adalah pada layar penutupnya, yang kini memiliki ukuran 3,4 inci, lebih besar dan lebih tahan lama dibandingkan dengan pendahulunya yang hanya memiliki layar 1,9 inci.

Layar penutup ini, yang oleh Samsung dinamakan “Flex Window,” dilengkapi dengan antarmuka pengguna yang disempurnakan, termasuk widget baru yang memudahkan pengguna untuk memeriksa cuaca, mengontrol musik, atau melihat berita keuangan.

Pengguna juga dapat dengan mudah mengakses Multi Widget View atau membalas pesan teks menggunakan keyboard QWERTY virtual dengan mencubit layar. Selain itu, dengan mengusap layar ke atas, pengguna dapat mengakses Samsung Wallet.

Spesifikasi Layar dan Sasis

Galaxy Z Flip 5 menampilkan layar Super AMOLED berukuran 3,4 inci dengan resolusi 720 x 748 dan kecepatan refresh 60Hz.

Di dalamnya, terdapat layar Infinity Flex berukuran 6,7 inci dengan resolusi 2640 x 1080 dan kecepatan refresh rate adaptif 1-120Hz.

Kedua sisi perangkat ini dilapisi dengan Gorilla Glass Victus 2, memberikan perlindungan ekstra terhadap goresan dan benturan.

Samsung Galaxy Z Flip 5 diluncurkan dengan layar penutup lebih besar dan engsel fleksibel tanpa celah
Samsung Galaxy Z Flip 5 diluncurkan dengan layar penutup lebih besar dan engsel fleksibel tanpa celah

Kamera yang Canggih

Sektor kamera pada Galaxy Z Flip 5 tidak kalah menarik. Perangkat ini dilengkapi dengan kamera utama 12MP f/1.8 dengan OIS (Optical Image Stabilization) dan kamera 12MP f/2.2 ultrawide.

Untuk selfie, terdapat kamera 10MP f/2.2 yang terletak di bawah layar internal, menawarkan pengalaman fotografi yang lebih menarik bagi pengguna.

Performa yang Unggul

Di bagian dalam, Galaxy Z Flip 5 didukung oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 2 dari Qualcomm, yang menawarkan performa bertenaga dan efisiensi daya yang lebih baik.

Prosesor ini dipadukan dengan RAM 8GB dan opsi penyimpanan internal 256GB atau 512GB, memberikan ruang yang cukup untuk menyimpan berbagai file dan aplikasi.

Kapasitas baterai perangkat ini sebesar 3700 mAh, yang diyakini dapat memberikan daya tahan baterai yang sebanding dengan model sebelumnya, berkat efisiensi daya yang ditingkatkan.

Pengisian daya dapat dilakukan melalui kabel dengan adaptor 25W (perlu dibeli secara terpisah) atau menggunakan teknologi pengisian daya nirkabel 15W dan pengisian daya terbalik 4,5W.

Harga dan Ketersediaan

Galaxy Z Flip 5 akan tersedia dalam empat pilihan warna: Mint, Graphite, Cream, dan Lavender.

Perangkat ini akan mulai dijual pada 11 Agustus 2023 dengan harga mulai dari USD999.99 atau sekitar Rp 16 jutaan.

Samsung juga menyediakan pilihan warna eksklusif, yaitu Biru, Abu-abu, Hijau, dan Kuning. Pre-order perangkat ini sudah dapat dilakukan mulai dari hari ini.

Dengan spesifikasi yang menarik dan inovasi yang mengesankan, Samsung Galaxy Z Flip 5 menjadi salah satu ponsel lipat yang patut diperhitungkan bagi para penggemar teknologi terkini.

Dengan engsel tanpa celah dan layar penutup yang lebih besar, pengguna dapat menikmati pengalaman berbeda dan fleksibilitas yang lebih besar dalam penggunaan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *