TEKNO

SheHacks 2024: Indosat Mendorong Kemajuan Perempuan dalam Dunia Technopreneurship

80
×

SheHacks 2024: Indosat Mendorong Kemajuan Perempuan dalam Dunia Technopreneurship

Sebarkan artikel ini
Indosat kembali gelar SheHacks 2024, ajang mengasah kemampuan perempuan di bidang technopreneurship
Indosat kembali gelar SheHacks 2024, ajang mengasah kemampuan perempuan di bidang technopreneurship

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) telah mengumumkan kembalinya SheHacks 2024, sebuah inisiatif yang bertujuan menginspirasi perempuan Indonesia dalam bidang technopreneurship.

Dengan mengusung tema “Saatnya Perempuan Berdaya, Menciptakan Masa Depan Setara,” Indosat menjalin kemitraan strategis dengan Kumpul.id untuk mewujudkan misi tersebut.

Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, menegaskan bahwa Indosat berkomitmen dalam memberdayakan perempuan dengan meningkatkan kapasitas ekonomi melalui pemanfaatan teknologi digital.

Melalui platform SheHacks, Indosat berharap dapat memberikan dampak yang lebih besar bagi perempuan dalam industri technopreneurship.

SheHacks 2024 akan menghadirkan dua program utama. Pertama adalah SheHacks Ideation Lab, sebuah platform khusus yang ditujukan bagi peserta pemula dan UMKM.

Mereka akan mendapatkan mentoring personal secara online dari pakar berpengalaman di bidangnya serta berpartisipasi dalam kegiatan seperti pitching battle dan program akselerator.

Program kedua adalah SheHacks for Startup yang melibatkan kolaborasi dengan ekosistem startup lokal di tiga kota berbeda: Batam, Malang, dan Bali.

Di samping itu, program ini akan diisi dengan serangkaian sesi workshop offline di lima kota, yakni Medan, Pekanbaru, Palangkaraya, Likupang, dan Sumbawa.

Tujuan utama dari agenda ini adalah mendukung perempuan dalam mengembangkan bisnis berkelanjutan yang inovatif.

Peserta terpilih akan mengikuti program mentoring intensif, dan lima startup terbaik akan mendapatkan International Validation Trip ke Australia.

Mereka akan mendapatkan kesempatan langka untuk mempelajari secara langsung ekosistem bisnis global di sana, termasuk korporasi internasional, modal ventura, fintech, e-commerce, agritech, healthtech, biotechnology, dan cleantech.

Bagi perempuan yang tertarik untuk mengembangkan bisnis mereka, baik secara individu maupun kelompok (dengan maksimal tiga anggota), dapat berpartisipasi dalam SheHacks 2024.

Mereka dapat mengirimkan proposal berupa ide solutif atau prototipe produk yang bertujuan untuk meningkatkan kesetaraan dan peran perempuan di bidang pendidikan, kesehatan, dan lingkungan dengan memanfaatkan teknologi.

Pendaftaran dibuka mulai 31 Maret hingga 31 Mei 2024 melalui platform shehacks.id.

Menginspirasi perempuan sejak dini, Indosat juga berkolaborasi dengan International Telecommunications Union (ITU) untuk menyelenggarakan Girls in ICT Day, sebuah inisiatif global yang bertujuan untuk mendorong pemberdayaan perempuan di seluruh dunia.

Sebanyak 50 perempuan generasi muda terpilih mendapatkan kesempatan langka untuk berbagi inspirasi dengan pemimpin perempuan dari berbagai kalangan, mulai dari Angela Tanoesoedibjo, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, hingga Reski Damayanti, Chief Legal & Regulatory Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Lisa Widodo, COO & Co-Founder Blibli, dan Tsabita Vera Cyavrilla, Chief Operating Officer Generation Girl.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *