TEKNO

Smartfren Raih Lonjakan Akses Internet Lebih dari 28% di Bulan Ramadhan dan Idulfitri 1445 H

77
×

Smartfren Raih Lonjakan Akses Internet Lebih dari 28% di Bulan Ramadhan dan Idulfitri 1445 H

Sebarkan artikel ini
Smartfren catat peningkatan akses internet lebih dari 28% selama Ramadhan dan Idulfitri 1445 H
Smartfren catat peningkatan akses internet lebih dari 28% selama Ramadhan dan Idulfitri 1445 H

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Selama periode Ramadan, musim mudik, dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang lalu, Smartfren mencatat peningkatan akses internet yang signifikan, terutama di kantong-kantong mudik di area Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Peningkatan ini menjadi sorotan karena mencapai lebih dari 28% di wilayah tujuan pemudik, sementara secara nasional, peningkatan akses internet di seluruh wilayah operasional Smartfren mencapai lebih dari 14% dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Agus Rohmat, VP Network Operations Smartfren, menjelaskan bahwa pencapaian ini adalah hasil dari upaya konsisten perusahaan dalam melakukan optimasi jaringan.

Langkah-langkah tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa kualitas internet terbaik tersedia bagi seluruh pelanggan, terutama dalam situasi yang membutuhkan akses yang stabil dan cepat.

Peningkatan akses internet terutama dipicu oleh meningkatnya penggunaan aplikasi pesan instan dan streaming, baik berupa suara maupun video.

Selama bulan Ramadan, rata-rata akses internet meningkat pada saat sahur dan menjelang berbuka puasa.

Sedangkan saat musim mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, peningkatan akses internet terjadi di berbagai titik seperti jalur mudik, pelabuhan, terminal, stasiun, bandara, tempat wisata, dan kota-kota tujuan pemudik.

Aplikasi pesan instan menjadi salah satu yang paling banyak diakses, dengan peningkatan mencapai 31% dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Sementara itu, akses terhadap aplikasi streaming, seperti musik dan video, juga mengalami kenaikan sebesar 10% rata-rata.

Dengan demikian, peningkatan signifikan ini menunjukkan betapa pentingnya infrastruktur internet yang handal, terutama dalam mendukung aktivitas komunikasi dan hiburan masyarakat selama periode penting seperti Ramadan, musim mudik, dan Hari Raya Idul Fitri.

Smartfren berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dan jaringan guna memenuhi kebutuhan pelanggan di berbagai kondisi dan lokasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *