TEKNOTIPS

Memaksimalkan Kemampuan ChatGPT: Panduan Mengatur Instruksi Khusus untuk Informasi yang Dibutuhkan

27
×

Memaksimalkan Kemampuan ChatGPT: Panduan Mengatur Instruksi Khusus untuk Informasi yang Dibutuhkan

Sebarkan artikel ini
Cara mengatur instruksi khusus di ChatGPT, bisa memberikan informasi seperti yang kamu inginkan
Cara mengatur instruksi khusus di ChatGPT, bisa memberikan informasi seperti yang kamu inginkan

Media90 – ChatGPT, sebagai salah satu chatbot AI paling terkemuka saat ini, terus berkembang dengan mempelajari trik dan interaksi baru.

Salah satu inovasinya yang menonjol adalah fitur instruksi khusus, yang telah diintegrasikan dalam versi beta sebelumnya dan sekarang tersedia secara gratis.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan cara ChatGPT menyajikan informasi sesuai dengan preferensi individual.

Manfaat Fitur Instruksi Khusus

Dengan fitur instruksi khusus, pengguna dapat menentukan parameter tambahan seperti usia, lokasi, atau pekerjaan, sehingga ChatGPT dapat memberikan tanggapan yang lebih relevan dan tepat sasaran.

Ini memberikan fleksibilitas yang besar dalam penggunaan chatbot untuk mendapatkan informasi dengan lebih efisien, tanpa kehilangan waktu dalam kesulitan atau memerlukan permintaan informasi tambahan.

OpenAI telah mengambil inspirasi dari umpan balik pengguna dari berbagai negara untuk memperbaiki fitur ini.

Dengan demikian, instruksi khusus ini menandai peningkatan yang signifikan dalam memastikan bahwa ChatGPT tetap bermanfaat dan berguna bagi pengguna di seluruh dunia.

Bagaimana Cara Kerja Instruksi Khusus

Fitur instruksi khusus bekerja dengan menambahkan dua pertanyaan tambahan yang membantu ChatGPT memahami preferensi pengguna.

Pertanyaan pertama berkaitan dengan informasi pribadi seperti profesi, usia, dan lokasi, sedangkan pertanyaan kedua berkaitan dengan preferensi dalam tanggapan, seperti ejaan yang diinginkan atau tingkat kekerasan pendapat.

Cara Mengatur Instruksi Khusus di ChatGPT

  1. Buka Pengaturan ChatGPT: Mulailah dengan membuka ChatGPT di browser pilihan Anda. Klik nama atau gambar profil Anda di pojok kiri bawah untuk membuka menu, lalu pilih opsi “Sesuaikan ChatGPT”.
  2. Aktifkan Instruksi Khusus: Di sini, Anda dapat memasukkan instruksi khusus dengan mengikuti petunjuk yang disediakan. Pastikan juga untuk mengaktifkan opsi “Aktifkan Obrolan Baru” agar instruksi khusus tetap aktif dari satu obrolan ke obrolan berikutnya.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat memastikan bahwa ChatGPT akan memberikan tanggapan yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda.

Fitur instruksi khusus tidak hanya memperkaya pengalaman pengguna dengan ChatGPT, tetapi juga memastikan bahwa interaksi dengan chatbot ini menjadi lebih produktif dan efisien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *