TEKNO

WhatsApp Siap Menghadirkan Perubahan Drastis dalam Tampilan Antarmuka

189
×

WhatsApp Siap Menghadirkan Perubahan Drastis dalam Tampilan Antarmuka

Sebarkan artikel ini
WhatsApp akan segera merombak besar-besaran tampilan antarmuka
WhatsApp akan segera merombak besar-besaran tampilan antarmuka

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – WhatsApp terus berupaya untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan merombak tampilan antarmuka mereka.

Menurut laporan dari WABetaInfo, WhatsApp saat ini sedang mengembangkan antarmuka baru untuk perangkat Android.

Pembaruan ini telah diluncurkan melalui Google Play Beta Program, memberikan gambaran awal tentang perubahan besar yang akan datang.

Antarmuka yang sedang dalam pengembangan ini menghadirkan perubahan menonjol, dengan penambahan bilah atas berwarna putih yang memberi tampilan segar pada aplikasi.

Nama aplikasi pun akan memunculkan warna hijau yang khas untuk lebih membedakan WhatsApp dari aplikasi lain.

Sayangnya, antarmuka yang baru ini masih dalam tahap pengembangan dan belum tersedia untuk penguji beta saat ini.

Namun, kita dapat mengantisipasi bahwa WhatsApp akan memperkenalkannya dalam pembaruan aplikasi di masa mendatang.

Menariknya, WhatsApp juga sedang mengembangkan perubahan serupa untuk aplikasi iOS (iPhone).

Dalam laporan yang sama, terungkap bahwa WhatsApp berencana untuk menyelaraskan kedua platform ini dengan antarmuka dan fitur yang serupa.

Hal ini menunjukkan komitmen WhatsApp untuk memberikan pengalaman konsisten kepada pengguna di berbagai platform.

Tidak hanya itu, WhatsApp juga berada dalam proses menyelaraskan antarmuka Android dengan pedoman Material Design 3, yang akan memberikan tampilan yang lebih modern dan kohesif untuk pengguna Android.

Tangkapan layar yang telah bocor menunjukkan betapa tampilan antarmuka WhatsApp akan berubah setelah pembaruan ini diluncurkan.

Bilah atas aplikasi yang kini berwarna putih akan menjadi sorotan utama, menciptakan tampilan yang lebih bersih dan terorganisir.

Bahkan, bilah status di aplikasi Android WhatsApp kemungkinan besar juga akan berubah menjadi putih, menciptakan konsistensi dalam desain.

Selain itu, WhatsApp juga berencana untuk mengubah font untuk nama aplikasinya, yang akan ditampilkan dalam warna hijau yang ikonik.

Semua perubahan ini adalah bagian dari upaya WhatsApp untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan modern.

Namun, perlu diingat bahwa antarmuka yang telah dirombak ini masih dalam pengembangan, dan WhatsApp kemungkinan akan menambahkan beberapa peningkatan lain sebelum merilisnya secara resmi untuk para penguji beta.

Selain perubahan antarmuka, WhatsApp juga tengah mengerjakan fitur baru yang akan memungkinkan pengguna untuk menyaring dan mengurutkan obrolan mereka.

Fitur ini akan membantu pengguna mengelompokkan obrolan dalam kategori seperti pesan yang belum dibaca, percakapan pribadi, dan obrolan bisnis, memberikan pengguna kendali lebih besar dalam mengelola pesan mereka.

WhatsApp juga melakukan perbaikan nyata pada antarmuka fitur ini, dengan tombol-tombol untuk mengganti filter yang kini memiliki ujung yang lebih bulat dan estetika yang lebih modern.

Semua perubahan ini bertujuan untuk membuat pengguna WhatsApp merasa lebih mudah dan nyaman dalam berkomunikasi.

Dengan berbagai pembaruan ini di horison, dapat diharapkan bahwa WhatsApp akan terus menjadi salah satu platform pesan instan terdepan yang memprioritaskan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Para pengguna dapat menantikan perubahan yang menarik dan peningkatan fungsionalitas dalam waktu dekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *