TEKNO

Menuju Persaingan dengan Rec Room dan VRChat, Meta Resmi Merilis Horizon Worlds untuk Perangkat Smartphone

182
×

Menuju Persaingan dengan Rec Room dan VRChat, Meta Resmi Merilis Horizon Worlds untuk Perangkat Smartphone

Sebarkan artikel ini
Ingin saingi Rec Room dan VRChat, Meta akhirnya luncurkan Horizon Worlds untuk smartphone
Ingin saingi Rec Room dan VRChat, Meta akhirnya luncurkan Horizon Worlds untuk smartphone

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Meta, perusahaan di balik platform sosial media terkemuka seperti Facebook, akhirnya telah membuka versi beta dari Horizon Worlds untuk perangkat smartphone.

Horizon Worlds, yang merupakan bagian dari visi metaverse perusahaan, telah diperkenalkan sebagai saingan bagi platform populer seperti Rec Room dan VRChat.

Dengan peluncuran versi smartphone ini, Meta berharap dapat lebih meratakan persaingan di dunia metaverse.

Konsep dari Horizon Worlds mirip dengan Rec Room, di mana pengguna dapat membuat pengalaman sosial dan permainan mereka sendiri dalam lingkungan virtual reality (VR).

Pengguna dapat menggunakan pengontrol untuk memanipulasi bentuk dan objek, menciptakan dunia mereka sendiri sesuai dengan imajinasi mereka.

Pada awal tahun 2022, CEO Meta, Mark Zuckerberg, telah mengumumkan rencana untuk meluncurkan Horizon Worlds pada akhir tahun tersebut.

Namun, rencana ini mengalami penundaan. Sekarang, dengan peluncuran versi beta untuk smartphone, pengguna dapat mendaftar dalam daftar tunggu untuk memiliki akses awal ke platform ini.

Beberapa pengguna terpilih dari perangkat X dan Luna telah membagikan pengalaman mereka setelah mendapatkan akses ke Horizon Worlds melalui aplikasi Meta Quest di perangkat Pixel 6a.

Menariknya, dalam rekaman yang dibagikan, avatar Meta pada perangkat Luna menunjukkan kemampuan untuk berjalan sambil bergerak dengan kakinya, yang merupakan fitur menarik dibandingkan dengan versi VR yang tidak memiliki representasi kaki.

Pesaing utama Horizon Worlds, seperti Rec Room dan VRChat, telah lama menjadi favorit di kalangan pengguna platform Oculus Quest.

Namun, Horizon Worlds belum berhasil mencapai tingkat popularitas yang sama.

Dengan meluncurkan versi smartphone dan meningkatkan kualitas grafis, Meta berharap dapat membalikkan tren ini dan menarik gelombang baru pengguna ke platform mereka.

Tantangan besar dalam peluncuran versi smartphone adalah perbedaan skema input antara VR dan smartphone.

Pengalaman bermain dan berinteraksi dalam lingkungan VR tentu berbeda dengan pengalaman di perangkat smartphone.

Namun, Meta optimis bahwa mereka dapat mengatasi tantangan ini dan memberikan pengalaman yang menarik bagi pengguna smartphone.

Dengan persaingan yang semakin sengit di dunia metaverse, langkah Meta untuk meluncurkan Horizon Worlds untuk smartphone merupakan strategi yang penting dalam upaya mereka untuk memperluas basis pengguna dan meraih popularitas yang lebih besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *