GADGETTEKNO

Inovasi Nokia G42 5G: Smartphone Android yang Tahan Hingga 4 Tahun Pemakaian!

109
×

Inovasi Nokia G42 5G: Smartphone Android yang Tahan Hingga 4 Tahun Pemakaian!

Sebarkan artikel ini
Inovasi Nokia G42 5G Smartphone Android yang Tahan Hingga 4 Tahun Pemakaian!
Inovasi Nokia G42 5G Smartphone Android yang Tahan Hingga 4 Tahun Pemakaian!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – HMD Global, pemegang lisensi Nokia, kembali memperkenalkan smartphone terbaru mereka, Nokia G42, yang menawarkan fitur repairability dan sustainabilitas yang luar biasa.

Mengingat kesuksesan Nokia G22 4G sebelumnya, Nokia G42 hadir dengan konektivitas 5G sebagai perangkat QuickFix pertama dalam jajaran Nokia.

Berdasarkan laporan digitaltrends, Nokia G42 telah melalui serangkaian uji daya tahan dan kompresi baru untuk memastikan kehandalannya dalam jangka panjang.

Salah satu fitur unggulannya adalah daya tahan baterai, yang diklaim dapat mempertahankan 80% kapasitasnya setelah 800 siklus pengisian atau sekitar empat tahun penggunaan.

Selain itu, Nokia G42 menawarkan dukungan pembaruan sistem operasi yang kuat.

Perangkat lunak Android 13 di ponsel ini akan menerima dua pembaruan utama sistem operasi dan pembaruan keamanan bulanan selama tiga tahun. Dengan demikian, Nokia G42 siap bertahan minimal selama tiga tahun.

Smartphone ini hadir dalam dua pilihan warna yang cerah, yaitu ungu dan abu-abu, serta dilengkapi dengan spesifikasi yang mengesankan.

Nokia G42 memiliki layar 6,56 inci dengan kecepatan refresh 90Hz.

Ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 480+ dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB, ponsel ini juga dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh, fitur NFC, slot kartu MicroSD, dan jack headphone 3,5mm.

Smartphone Android terbaru Nokia G42 5G diklaim bisa bertahan sampai 4 tahun pemakaian
Smartphone Android terbaru Nokia G42 5G diklaim bisa bertahan sampai 4 tahun pemakaian

Dalam hal fotografi, Nokia G42 menawarkan kamera belakang 50 megapiksel yang sama dengan Nokia X30, didukung oleh kamera depth 2MP dan kamera makro 2MP.

Kamera selfie pada ponsel ini memiliki sensor 8MP.

Desainnya memiliki ketebalan 8,55mm dan berat 193 gram, serta memiliki peringkat ketahanan air IP52.

Ponsel ini juga dirancang dengan desain unibodi dua bagian, dengan panel belakang terbuat dari 85% bahan daur ulang, dan dilengkapi dengan sensor sidik jari pada sasisnya.

Salah satu aspek yang menonjol dari Nokia G42 adalah fitur repairability.

Seperti pendahulunya, Nokia G22, pengguna dapat dengan mudah memperbaiki kerusakan seperti layar retak, baterai mati, port pengisian daya USB Type-C, atau penutup belakang tanpa harus pergi ke pusat perbaikan.

Hal ini dimungkinkan melalui kemitraan antara HMD Global dan iFixit, di mana pengguna dapat memesan suku cadang pengganti dan mengikuti instruksi sederhana untuk melakukan perbaikan sendiri.

Bahkan, Nokia G22 memungkinkan perbaikan layar dalam waktu sekitar lima menit.

Namun, penting untuk mencatat bahwa jika terjadi kerusakan pada antena 5G Nokia G42, iFixit tetap menyediakan suku cadang selama lima tahun ke depan, selain garansi tiga tahun yang diberikan oleh HMD Global.

Nokia G42 akan tersedia mulai 28 Juni 2023 di Inggris dengan harga 199 poundsterling (sekitar Rp 3,7 juta), seperti yang tertera di situs resminya.

Dengan kombinasi fitur repairability, sustainabilitas, dan spesifikasi yang kuat, Nokia G42 menjanjikan pengalaman pengguna yang tahan lama dan memuaskan bagi para penggemar Nokia dan para pengguna yang mengutamakan kemampuan perbaikan dan keberlanjutan pada smartphone mereka.