TEKNO

Ini Dia Trik Jitu untuk Mengubah Suara dan Bahasa Bixby pada Perangkat Samsung

194
×

Ini Dia Trik Jitu untuk Mengubah Suara dan Bahasa Bixby pada Perangkat Samsung

Sebarkan artikel ini
Ini Dia Trik Jitu untuk Mengubah Suara dan Bahasa Bixby pada Perangkat Samsung
Ini Dia Trik Jitu untuk Mengubah Suara dan Bahasa Bixby pada Perangkat Samsung

Media90 – Mengubah suara dan bahasa Bixby di perangkat Samsung tidak pernah semudah ini.

Bagi para pengguna ponsel Samsung, Bixby mungkin sudah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari.

Bixby merupakan asisten suara bawaan dari Samsung yang hadir di semua perangkat Galaxy.

Meskipun Bixby biasanya diatur dalam bahasa Inggris sebagai pengaturan default, kamu memiliki fleksibilitas untuk mengubah bahasa dan mengganti gaya suaranya sesuai dengan preferensi kamu.

Beberapa orang mungkin tidak begitu familiar dengan fitur ini, namun bagi yang lain, mereka menyadari betapa bermanfaatnya Bixby.

Berikut adalah langkah-langkah sederhana untuk mengubah bahasa dan gaya suara Bixby sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu:

  1. Buka Pengaturan di perangkat Samsung kamu.
  2. Cari opsi Aplikasi, lalu pilih Bixby Voice dari daftar aplikasi yang tersedia.
  3. Setelah masuk ke menu Bixby Voice, cari pengaturan yang berjudul “Pengaturan Bixby Voice” dan ketuk opsi tersebut.
  4. Di dalam menu Pengaturan Bixby Voice, kamu akan menemukan opsi “Bahasa dan gaya suara”. Ketuk opsi ini untuk melanjutkan.
  5. Pada halaman Bahasa dan gaya suara, kamu akan melihat daftar bahasa yang didukung oleh Bixby. Pilih bahasa yang kamu inginkan dari daftar tersebut.
  6. Harap diingat bahwa Bixby hanya mendukung beberapa bahasa, jadi mungkin bahasa yang kamu pilih tidak tersedia dalam daftar.
  7. Setelah memilih bahasa yang diinginkan, kamu akan diarahkan kembali ke halaman Bahasa dan gaya suara. Di sini, kamu dapat mendengarkan pratinjaunya dengan mengklik opsi suara.
  8. Dengarkan dengan seksama semua gaya suara yang tersedia dalam bahasa yang kamu pilih, lalu pilih salah satu yang paling cocok dengan preferensi kamu.
  9. Sebagian besar bahasa memiliki dua gaya suara yang tersedia, namun ada juga beberapa bahasa yang hanya memiliki satu gaya suara. Dalam pembaruan terbaru, Bahasa Inggris (Amerika Serikat) bahkan memiliki empat gaya suara yang dapat dipilih.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat dengan mudah mengubah suara dan bahasa Bixby di perangkat Samsung kamu.

Jangan ragu untuk menyesuaikan pengaturan ini agar sesuai dengan preferensi dan kebutuhan kamu.

Dengan Bixby yang diatur sesuai dengan bahasa dan gaya suara pilihan kamu, pengalaman menggunakan asisten virtual Samsung ini akan menjadi lebih personal dan menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *