TEKNOGADGET

Huawei Hadirkan MatePad 11.5 di Indonesia: Tablet Entry Level dengan Keunggulan Fitur Flagship

106
×

Huawei Hadirkan MatePad 11.5 di Indonesia: Tablet Entry Level dengan Keunggulan Fitur Flagship

Sebarkan artikel ini
Huawei resmi luncurkan MatePad 11.5 di Indonesia, tablet entry level dengan fitur flagship
Huawei resmi luncurkan MatePad 11.5 di Indonesia, tablet entry level dengan fitur flagship

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Huawei kembali memperkaya lini tabletnya dengan meluncurkan MatePad 11.5, yang menjadi tambahan terbaru dalam keluarga tablet yang meruncing, seperti MatePad 11 dan MatePad Air.

Dalam acara peluncuran online yang digelar, Country Head of Huawei Device Indonesia, Patrick Ru, menjelaskan bahwa tablet entry-level ini tetap menawarkan beragam fitur unggulan yang sejajar dengan tablet premium, termasuk FollowCam, dukungan multi-window, dan WPS Office yang dikenal andal, mirip dengan versi laptop.

Tablet ini mengusung desain yang stylish dan kokoh, dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1 yang kuat.

Chipset bertenaga ini dipasangkan dengan RAM hingga 8GB.

Dengan konfigurasi tersebut, tablet ini memiliki ketebalan hanya 6,85mm dan bobot 499g, namun mampu mengatasi berbagai aktivitas sehari-hari, dari tugas berat hingga permainan mobile yang menuntut.

Tablet ini juga memiliki konektivitas nirkabel super cepat Wi-Fi 6.

Dengan dual-antenna 2×2 MIMO, tablet ini mendukung bandwidth hingga 160MHz, melebihi standar 80MHz, dengan peak rate hingga 2,88 Gbps.

Ini berarti tablet ini cocok untuk streaming video berkualitas tinggi, panggilan video jernih, dan mengunduh file besar tanpa jeda.

Untuk mengolah data dengan mudah, tablet ini telah dilengkapi dengan WPS Office versi PC yang eksklusif untuk tablet Huawei, dan yang terbaik adalah software ini bisa digunakan secara gratis seumur hidup.

Dengan WPS Office, berbagai fitur kompleks seperti custom margin, word art, odd-even pages pada dokumen, pivot table, conditional formatting, dan chart pada spreadsheet dapat diakses dengan mudah.

Tablet ini juga mendukung berbagai aksesori, termasuk Smart Detachable Keyboard, M-Pencil 2nd Gen, dan bluetooth mouse.

Ditenagai oleh sistem operasi HarmonyOS 3.1, tablet ini juga menawarkan berbagai fitur Smart Office, seperti multi-window yang mendukung hingga 4 jendela, yang mempermudah aktivitas multitasking saat bekerja atau belajar.

Selain digunakan untuk produktivitas, tablet ini juga cocok untuk berbagai hobi, baik bagi pemula maupun profesional.

Anda dapat mengedit foto, gambar, mengedit video, atau bahkan melakukan coding dengan lancar di tablet ini.

Dalam hal kamera, tablet ini memiliki kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP dengan lensa wide 105.

Dilengkapi dengan fitur Followcam yang pintar, tablet ini memberikan pengalaman video call dan pertemuan online yang lebih baik.

Meskipun merupakan tablet kelas entry-level, MatePad 11.5 tetap menawarkan pengalaman hiburan yang memadai dengan layar FullView 11,5 inci beresolusi 2,2K dan refresh rate 120Hz.

Layar ini juga bersertifikasi Low Blue Light dan Flicker-free dari TUV Rheinland, yang membuatnya nyaman untuk mata.

Dari segi audio, tablet ini memiliki sistem empat speaker (quad-speaker) dan algoritma audio cerdas Histen 8.1 yang menghasilkan suara berkualitas di berbagai frekuensi.

Dukungan baterai 7.700 mAh juga menjaga tablet ini tetap hidup selama hingga 37 hari dan dapat diisi daya dengan cepat menggunakan fast charging 20W.

MatePad 11.5 akan tersedia untuk dijual dengan harga Rp 5.499.000 mulai tanggal 25 Agustus 2023.

Tablet ini menawarkan kombinasi yang menarik antara performa tinggi dan fitur-fitur premium, menjadikannya pilihan menarik dalam segmen tablet entry-level.