TEKNO

Gebyar Kreativitas! Garena Game Jam 2023: Kompetisi Hebat, Kolaborasi Seru, dan Jaringan Bersama Developer Muda

226
×

Gebyar Kreativitas! Garena Game Jam 2023: Kompetisi Hebat, Kolaborasi Seru, dan Jaringan Bersama Developer Muda

Sebarkan artikel ini
Garena gelar Game Jam 2023, ada kompetisi, kolaborasi, dan networking untuk developer muda
Garena gelar Game Jam 2023, ada kompetisi, kolaborasi, dan networking untuk developer muda

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Garena, salah satu pengembang dan penerbit game terkemuka, secara resmi membuka tirai Garena Game Jam 2023 di Jakarta.

Acara game jam ini menjadi yang pertama dari Garena di Indonesia, mengundang 100 developer muda untuk bersaing dalam menciptakan game unik dalam waktu singkat, 48 jam.

Selain memberikan kesempatan bagi para peserta untuk mengeksplorasi kreativitas mereka, acara ini juga menjadi panggung bagi mereka untuk membangun jaringan dengan para developer profesional.

Hans Saleh, Country Head Garena Indonesia, menegaskan bahwa Garena Game Jam 2023 hadir sebagai platform integratif yang menggabungkan aspek kreativitas dan inovasi bagi talenta muda di industri game Tanah Air.

Dengan semangat kolaborasi lintas stakeholder dalam industri ini, Garena Game Jam 2023 diharapkan dapat memberikan pengalaman kompetisi yang unik dan kesempatan untuk meningkatkan kapabilitas para peserta, menjadi bagian integral dari masa depan industri game di Indonesia.

Garena Game Jam 2023 bukan hanya sebuah acara kompetisi semata, tetapi juga menjadi wujud nyata dari komitmen Garena terhadap perkembangan ekosistem industri game Indonesia.

Melalui kolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Asosiasi Game Indonesia (AGI), dan Indie Games Group Indonesia (IGGI), Garena tidak hanya memberikan panggung untuk kompetisi, tetapi juga menghadirkan mentorship, sharing, dan peluang networking bagi para peserta.

Para peserta Garena Game Jam 2023 tidak hanya akan bersaing di dalam acara, tetapi juga mendapatkan kesempatan unik untuk mendapatkan sesi mentoring langsung dari tim developer Garena.

Sebagai tamu spesial, tim developer Garena yang berada di balik kesuksesan Garena Free Fire, game battle royale yang populer, akan turut hadir untuk memberikan wawasan dan inspirasi.

Selain itu, peserta juga akan berinteraksi dengan para mentor dari Indie Games Group Indonesia (IGGI), memperkaya pengalaman mereka di dunia game development.

Dengan tema “Replayability,” Garena Game Jam 2023 menantang peserta untuk mengembangkan game yang mempunyai daya tarik bermain berulang kali bagi pengguna.

Pemenang dari Garena Game Jam 2023 akan membawa pulang hadiah utama senilai Rp15 juta, selain memiliki peluang untuk berkarier di lingkungan Garena.

Inisiatif seperti ini tidak hanya menggalang semangat kompetisi di antara para developer muda, tetapi juga merangsang pertumbuhan ekosistem game Indonesia, menempatkannya pada panggung global yang lebih luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *