TEKNO

Mark Zuckerberg Ungguli Elon Musk dalam Peringkat Orang Terkaya Dunia Menurut Bloomberg

71
×

Mark Zuckerberg Ungguli Elon Musk dalam Peringkat Orang Terkaya Dunia Menurut Bloomberg

Sebarkan artikel ini
Mark Zuckerberg geser Elon Musk dalam daftar orang terkaya di dunia versi Bloomberg
Mark Zuckerberg geser Elon Musk dalam daftar orang terkaya di dunia versi Bloomberg

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pertarungan sengit antara dua miliarder teknologi, Mark Zuckerberg dan Elon Musk, kembali menjadi sorotan.

Kali ini, Zuckerberg, yang menjabat sebagai CEO Meta, berhasil menggeser posisi Musk dalam hal kekayaan, seperti yang dilaporkan oleh Business Insider.

Menurut laporan terbaru dari Bloomberg Billionaires Index, Zuckerberg kini menempati posisi ketiga dalam daftar orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih mencapai USD 187 miliar atau sekitar Rp 2.964 triliun.

Ini merupakan kali pertama sejak tahun 2020 Zuckerberg berhasil masuk ke dalam tiga besar orang terkaya di dunia, seperti yang dilaporkan oleh Fortune.

Sementara itu, Musk, yang menjabat sebagai CEO Tesla, turun ke posisi keempat dengan kekayaan sebesar USD 181 miliar atau sekitar Rp 2.868 triliun.

Berita ini datang di tengah penjualan Tesla yang mengalami penurunan pada kuartal pertama tahun 2024.

Dengan hanya berhasil menjual 386.800 mobil, ini merupakan penurunan penjualan tahunan pertama Tesla dalam hampir empat tahun terakhir.

Dampaknya pun terlihat pada harga saham Tesla yang turun lebih dari 7% pada awal perdagangan setelah berita tersebut dirilis. Bahkan, saham Tesla sudah turun lebih dari 34% sejak awal tahun 2024.

Zuckerberg kini semakin mendekati kekayaan pendiri Amazon, Jeff Bezos, yang memiliki kekayaan bersih sebesar USD 207 miliar atau sekitar Rp 3.281 triliun dan menempati posisi kedua dalam daftar orang terkaya dunia.

Sementara itu, posisi puncak ditempati oleh CEO LVMH, Bernard Arnault, dengan kekayaan bersih mencapai USD 223 miliar atau sekitar Rp 3.534 triliun.

Namun, pertarungan antara Zuckerberg dan Musk tidak hanya berkutat pada jumlah kekayaan semata. Ketegangan antara keduanya sudah terjadi sejak 2016 ketika satelit Facebook hancur akibat ledakan SpaceX.

Persaingan mereka semakin memanas setelah Musk menantang Zuckerberg dalam sebuah pertarungan fisik tahun lalu.

Bahkan, peluncuran Threads oleh Meta sebagai platform media sosial pesaing X milik Musk turut memperpanas persaingan di antara keduanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *