TEKNOTIPS

Petunjuk: Menikmati YouTube di Android Auto Tanpa Perlu Jailbreak Ponsel

214
×

Petunjuk: Menikmati YouTube di Android Auto Tanpa Perlu Jailbreak Ponsel

Sebarkan artikel ini
Cara menonton YouTube di Android Auto, kamu tak perlu jailbreak ponsel
Cara menonton YouTube di Android Auto, kamu tak perlu jailbreak ponsel

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sistem operasi Android telah berkembang jauh dari hanya digunakan di smartphone dan tablet.

Kini, inovasi tersebut merambah ke dunia otomotif melalui Android Auto. Android Auto tidak hanya memungkinkan pengguna untuk membawa sistem operasi tersebut ke dalam mobil mereka, tetapi juga menawarkan sejumlah fitur hebat yang dapat diintegrasikan langsung dari ponsel ke layar dasbor mobil.

Dua fungsi utamanya yang paling populer adalah GPS dan pengaturan audio, tetapi tahukah Anda bahwa Anda juga dapat memutar video YouTube di layar dasbor mobil Anda melalui Android Auto?

Namun, sebelum Anda melanjutkan, penting untuk diingat bahwa fitur ini seharusnya hanya digunakan ketika kendaraan sedang diparkir.

Keselamatan berkendara tetap menjadi prioritas utama, dan pengguna harus menghindari penggunaan layar hiburan selama mengemudi untuk menjaga konsentrasi mereka.

Itulah sebabnya mengapa YouTube tidak secara resmi didukung di platform Android Auto, namun jangan khawatir, ada cara untuk mengatasi ini menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Hal yang menarik adalah Anda tidak perlu melakukan jailbreak pada ponsel Anda untuk dapat menikmati fitur ini. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti:

1. Unduh Android Auto Apps Downloader (AAAD)

Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi Android Auto Apps Downloader (AAAD) dari peramban Chrome di perangkat Android Anda.

Anda perlu mengunduh aplikasi ini secara langsung karena tidak tersedia di Google Play Store.

Setelah diunduh, buka file instalasi dan ikuti petunjuk untuk menginstal aplikasi ini.

Setelah terinstal, Anda akan diminta untuk memberikan izin untuk mengunduh aplikasi dari sumber yang tidak dikenal.

2. Unduh dan Konfigurasi CarStream

Setelah AAAD terpasang, langkah berikutnya adalah mengunduh aplikasi CarStream. Pastikan ini adalah aplikasi pertama yang Anda unduh melalui AAAD.

Setelah diunduh, buka aplikasi CarStream, ketuk tiga titik di sudut kanan atas, dan masuk ke pengaturan.

Aktifkan opsi “mode desktop” dengan mencentang kotak yang sesuai. Setelah Anda mengaktifkannya, CarStream akan berfungsi seperti peramban biasa, meskipun sedikit berbeda di perangkat seluler.

Meskipun mungkin agak tidak biasa pada awalnya, aplikasi ini tetap mudah dinavigasi.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk masuk ke akun YouTube Anda, memilih video dari perpustakaan, dan bahkan mengakses konten berbasis web lainnya.

3. Akses Melalui Android Auto

Setelah CarStream terpasang, saatnya menghubungkan perangkat Android Anda ke layar mobil melalui Android Auto.

Setelah aplikasi terbuka di layar mobil, Anda akan melihat CarStream muncul dalam daftar aplikasi yang tersedia.

Ketuk aplikasi tersebut untuk membuka jendela peramban. Secara default, jendela ini akan membuka halaman beranda YouTube.

Sekarang Anda dapat masuk ke akun Anda, mencari video, dan mengeksplorasi rekomendasi YouTube dengan menggunakan layar sentuh pada konsol Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menikmati video YouTube melalui layar dasbor mobil Anda melalui Android Auto tanpa perlu melakukan jailbreak pada ponsel Anda.

Namun, pastikan untuk selalu mengutamakan keselamatan dan menjaga fokus pada jalan saat sedang berkendara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *