TEKNOGADGET

Asus Rilis Rangkaian Router Terbaru dengan Teknologi AiMesh untuk Pengalaman Jaringan Rumah Terbaik

63
×

Asus Rilis Rangkaian Router Terbaru dengan Teknologi AiMesh untuk Pengalaman Jaringan Rumah Terbaik

Sebarkan artikel ini
Asus perkenalkan rangkaian router berteknologi AiMesh, mudah dioperasikan melalui smartphone
Asus perkenalkan rangkaian router berteknologi AiMesh, mudah dioperasikan melalui smartphone

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Asus, perusahaan teknologi ternama, telah meluncurkan serangkaian produk router terbaru yang dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna.

Dari gaming hingga kebutuhan harian, Asus menyajikan solusi terbaik dengan produk seperti gaming router GT6 Rapture dan AX11000 Pro, Wifi6 router RT-AX57 dan AX1800HP, serta mesh router untuk homeliving ZenWifi XT8 dan ZenWifi XD4S.

Salah satu fitur unggulan dari deretan router ini adalah AiMesh, sebuah teknologi inovatif yang memungkinkan pengguna menghubungkan beberapa router yang kompatibel untuk menciptakan jaringan WiFi mesh di seluruh rumah.

Septianda Angelica, Country Product Manager ASUS Router Indonesia, menjelaskan bahwa AiMesh memungkinkan penambahan router baru kapan pun diperlukan, secara dinamis meningkatkan jangkauan sinyal.

Semua perangkat yang terhubung ke jaringan AiMesh dapat mengakses fitur-fitur unggulan dari router utama, termasuk fitur gaming, keamanan kelas komersial AiProtection, dan lainnya.

Beda dengan router konvensional atau WiFi extender, jaringan AiMesh menciptakan sebuah jaringan router yang dapat diperluas, memberikan pengguna satu jaringan WiFi yang lancar di seluruh ruangan rumah.

Sistem ini memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung tanpa harus beralih jaringan saat berpindah tempat.

Router dalam jaringan bekerja sama untuk menentukan router mana yang memberikan sinyal terbaik untuk setiap perangkat yang terhubung, menciptakan pengalaman pengguna yang mulus dan efisien.

Tidak hanya itu, router Asus dengan fitur AiMesh tidak memerlukan intervensi manual untuk mentransfer koneksi antar router.

Fitur-fitur seperti AiMesh, AiProtection, fitur gaming, dan lainnya dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi Asus Router, memberikan pengguna kendali penuh atas jaringan mereka.

Aplikasi tersebut juga menyediakan alat pemantauan topologi jaringan yang mudah digunakan, memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengoptimalkan jaringan rumah mereka.

Dengan sentuhan sederhana di smartphone, pengguna dapat mencari lokasi terbaik untuk meletakkan node router dan mengelola semua perangkat yang terhubung.

Dengan meluncurkan rangkaian router inovatif ini, Asus tidak hanya membawa teknologi terkini ke dalam rumah pengguna, tetapi juga memastikan bahwa pengalaman konektivitas mereka tetap canggih dan efisien.

AiMesh membuka pintu untuk jaringan rumah yang dapat berkembang seiring waktu, memenuhi tuntutan akan konektivitas yang semakin meningkat dalam kehidupan sehari-hari.