TEKNO

Fitur Baru Terbaru! Sebentar Lagi, Kamu Bisa Nonaktifkan Tanda Pesan Terbaca di DM Instagram

55
×

Fitur Baru Terbaru! Sebentar Lagi, Kamu Bisa Nonaktifkan Tanda Pesan Terbaca di DM Instagram

Sebarkan artikel ini
Tak lama lagi kamu dapat menonaktifkan tanda pesan telah dibaca di DM Instagram
Tak lama lagi kamu dapat menonaktifkan tanda pesan telah dibaca di DM Instagram

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Instagram, platform media sosial yang sangat populer, akan segera memperkenalkan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan Read Receipts (tanda pesan sudah dibaca) dalam obrolan DM (Direct Message).

Fitur ini diumumkan oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg, dan kepala Instagram, Adam Mosseri, melalui saluran Instagram Broadcast.

Dalam pengumuman tersebut, dijelaskan bahwa fitur ini merupakan opsi privasi yang akan memberikan keleluasaan kepada pengguna yang tidak ingin orang lain mengetahui apakah pesan yang mereka kirim telah dibaca atau belum.

Opsi ini akan tersedia di pengaturan Privasi & Keamanan aplikasi Instagram, dengan pengguna dapat mengaksesnya melalui tombol Read Receipts.

Setelah tombol ini dinonaktifkan, yang sebelumnya diaktifkan secara default, pengguna tidak akan dapat melihat apakah pesan yang mereka kirim telah dibaca oleh penerima.

Sebaliknya, pengguna juga tidak dapat melihat tanda pesan terbaca untuk pesan yang mereka terima.

Fitur ini saat ini sedang dalam tahap pengujian beta, dan kemungkinan besar akan diperkenalkan terlebih dahulu kepada pengguna Instagram yang menggunakan versi beta.

Setelah proses pengujian selesai dan segala kemungkinan perbaikan telah dilakukan, fitur ini akan diluncurkan untuk semua pengguna Instagram.

Meskipun pengumuman ini memberikan wawasan tentang langkah-langkah keamanan yang diambil oleh Instagram, tidak diungkapkan apakah fitur serupa juga akan diterapkan di platform Meta lainnya, seperti Facebook Messenger dan WhatsApp.

Instagram telah secara konsisten menambahkan berbagai fitur selama beberapa tahun terakhir, termasuk obrolan grup, panggilan video, panggilan audio, panggilan video grup, panggilan audio grup, enkripsi end-to-end, dan berbagai fitur privasi dan keamanan lainnya.

Beberapa waktu lalu, Mark Zuckerberg mengungkapkan beberapa fitur baru yang akan hadir di Instagram, termasuk chatbot Meta AI yang dapat menjawab pertanyaan pengguna, stiker baru, pengeditan gambar berbasis Generative AI, dan opsi untuk menambahkan lirik ke dalam video.

Perkembangan ini menunjukkan komitmen Instagram dalam memberikan pengalaman pengguna yang lebih kaya dan beragam.