TEKNOGADGET

ASUS Menggebrak! ROG Ally X Resmi Hadir: PC Gaming Genggam Terbaru dengan Baterai Super Besar!

68
×

ASUS Menggebrak! ROG Ally X Resmi Hadir: PC Gaming Genggam Terbaru dengan Baterai Super Besar!

Sebarkan artikel ini
ASUS akhirnya resmi luncurkan ROG Ally X, PC gaming genggam versi anyar dengan baterai besar
ASUS akhirnya resmi luncurkan ROG Ally X, PC gaming genggam versi anyar dengan baterai besar

Media90 – ASUS telah secara resmi memperkenalkan ROG Ally X, varian terbaru dari PC gaming genggam mereka.

Perangkat ini tidak hanya merupakan penerus dari ROG Ally tahun lalu, melainkan varian yang lebih canggih dengan berbagai peningkatan yang signifikan untuk mengatasi kekurangan dari model sebelumnya.

Salah satu peningkatan utama yang ditawarkan oleh ROG Ally X adalah baterainya yang lebih besar. ASUS meningkatkan kapasitas baterai dari 40Wh pada ROG Ally menjadi 80Wh pada model baru ini.

Walaupun ASUS belum memberikan detail pasti mengenai masa pakai baterai, namun diperkirakan baterai ini akan bertahan dua kali lipat dari versi ROG Ally sebelumnya.

Tidak hanya itu, terdapat peningkatan signifikan pada sektor penyimpanan dan memori. ROG Ally X dilengkapi dengan penyimpanan SSD PCIe NVMe 1TB, meningkat dari 512GB pada model sebelumnya.

Baca Juga:  Kejutan Menakjubkan: PlayStation Luncurkan Bundel PS5 Spider-Man 2 Edisi Terbatas dengan Desain Faceplate Menggoda!

Selain itu, pengguna juga mendapatkan peningkatan memori dari 16GB 6400MHz LPDDR5 menjadi 24GB 7500MHz LPDDR5.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk menetapkan lebih banyak memori ke GPU tanpa mengorbankan kinerja sistem.

ASUS juga melakukan perubahan pada sistem pendingin internal. ROG Ally X menggunakan kipas baru yang lebih ramping namun tetap efisien dengan peningkatan aliran udara hingga 10%.

Desain baru ini juga mengarahkan udara ke arah layar, menjaga perangkat tetap dingin selama sesi bermain game.

Perubahan lainnya termasuk pemindahan slot kartu microSD untuk kenyamanan pengguna dan desain eksterior yang lebih ergonomis.

Bodinya kini memiliki lekukan yang lebih lembut, pegangan tangan yang lebih dalam, serta penyesuaian posisi joystick dan kontrol untuk pengalaman bermain yang lebih baik.

Baca Juga:  5 Konten Berbahaya yang Harus Dihindari di Media Sosial untuk Menjaga Keamanan Onlinemu

Dalam hal konektivitas, ROG Ally X menawarkan port USB-C ganda, termasuk satu port Thunderbolt 4 dan satu USB 3.2 Gen 2 lainnya.

Meskipun memiliki berat 68g lebih berat dari model sebelumnya, yaitu 678g, namun berbagai peningkatan ini menjadikan ROG Ally X sebagai langkah maju yang signifikan.

Spesifikasi lain tetap sama dengan model sebelumnya, termasuk penggunaan chip Ryzen Z1 Extreme, layar LCD IPS 7 inci 1080p 120Hz, serta speaker dan konektivitas nirkabel.

ROG Ally X sudah tersedia untuk pre-order dengan harga USD799 atau sekitar Rp12.9 juta dengan bonus langganan Game Pass selama 3 bulan. Perangkat ini hadir dalam warna hitam yang elegan.

Dengan berbagai peningkatan yang ditawarkan, ROG Ally X menjanjikan pengalaman gaming genggam yang lebih baik dan lebih canggih daripada sebelumnya, menjadikannya sebagai pilihan menarik bagi para penggemar game mobile.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *