TEKNO

Oppo Mewujudkan Smartphone AI Terjangkau untuk Semua!

51
×

Oppo Mewujudkan Smartphone AI Terjangkau untuk Semua!

Sebarkan artikel ini
Oppo berkomitmen menghadirkan smartphone AI terjangkau bagi semua orang
Oppo berkomitmen menghadirkan smartphone AI terjangkau bagi semua orang

Media90 – Oppo tidak hanya berkomitmen untuk menghadirkan smartphone AI yang terjangkau bagi semua orang, tetapi juga bertekad untuk merevolusi teknologi dan ekosistem smartphone AI di masa depan.

Untuk mewujudkan rencana ambisius ini, Oppo tidak bergerak sendirian, melainkan akan bekerja sama dengan Google, MediaTek, dan IDC.

Penggunaan teknologi kecerdasan buatan (AI) pada smartphone saat ini umumnya terbatas pada perangkat kelas atas.

Namun, dengan jangkauan global yang luas, konektivitas tinggi, dan kemampuan multimodal, Oppo berpendapat bahwa penggunaan AI seharusnya bisa dinikmati oleh lebih banyak orang di seluruh dunia.

Billy Zhang, Presiden Pemasaran, Penjualan, dan Layanan Luar Negeri Oppo, menjelaskan bahwa dengan komitmen yang tak kenal lelah, Oppo akan membuat smartphone AI terjangkau bagi semua orang.

Oppo berencana untuk membawa AI generatif ke semua lini produknya untuk pertama kalinya dalam industri. Mereka berharap bahwa akhir tahun ini, fitur AI generatif akan tersedia untuk sekitar 50 juta pengguna Oppo.

Selama dekade terakhir, Oppo telah mengajukan lebih dari 5.000 paten terkait dengan penemuan AI, dengan sekitar 70% di antaranya terkait dengan pemrosesan gambar AI.

Sejak tahun 2020, Oppo telah memimpin pengembangan Large Language Models (LLMs) sendiri dan aktif dalam pengembangan model visi besar serta teknologi multimodal.

Oppo juga menjadi perusahaan smartphone pertama yang menerapkan LLM dengan 7 miliar parameter langsung pada perangkatnya.

Dengan terus memajukan teknologi AI, Oppo telah meluncurkan lebih dari 100 kemampuan AI generatif ke ponsel mereka tahun ini.

Selain berinovasi secara mandiri, Oppo menjalin kerja sama erat dengan pemimpin industri lainnya untuk meningkatkan pengalaman pengguna ponsel AI berdasarkan perangkat Hybrid AI Architecture dan cloud.

Dalam kemitraan dengan Google, seri Oppo Reno12 dan generasi berikutnya dari perangkat Flagship Find X akan menampilkan LLM sebagai bagian dari Google Gemini, membawa fitur AI yang lebih inovatif dan nyaman seperti AI Toolbox termasuk fitur AI Writer dan AI Recording Summary.

Dengan MediaTek, Oppo memperkenalkan peningkatan pada chip untuk efisiensi penyimpanan dan komputasi pada model flagship Oppo yang akan datang.

Melalui kemitraan dengan Microsoft, Oppo akan meningkatkan kemampuan konversi suara dan teks dengan lebih efisien dan akurat pada ponsel generasi berikutnya, serta meningkatkan konektivitas antara AI desktop dan ponsel.

Oppo telah mengintegrasikan berbagai fitur inovatif ke dalam smartphone AI-nya untuk meningkatkan produktivitas dan memicu kreativitas pengguna.

Dalam hal kreativitas, kombinasi LLM dan teknologi seperti transkripsi cepat memungkinkan pengguna untuk memproses lebih banyak informasi dan menikmati terjemahan real-time antara AI Desktop dan smartphone, meningkatkan produktivitas.

Fitur seperti Oppo AI Eraser merevolusi pengeditan foto dengan memungkinkan pengguna menghapus objek yang tidak diinginkan secara mulus.

Sedangkan teknologi multimodal membantu pengguna dalam menciptakan konten visual dan teks kreatif di media sosial dengan mudah.

Oppo percaya bahwa transisi dari smartphone ke smartphone AI akan menjadi evolusi jangka panjang yang terus mengubah pengalaman mobile.

Mereka optimis dapat membuat smartphone AI terjangkau bagi semua orang dengan terus mengembangkan pengalaman smartphone AI yang optimal melalui inovasi dan kolaborasi, menyambut era baru smartphone AI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *