TEKNOTIPS

9 Tips Ampuh untuk Menangani Baterai iPhone yang Cepat Habis saat Diisi Daya

180
×

9 Tips Ampuh untuk Menangani Baterai iPhone yang Cepat Habis saat Diisi Daya

Sebarkan artikel ini
Cara mudah mengatasi baterai iPhone yang terkuras habis saat mengisi daya
Cara mudah mengatasi baterai iPhone yang terkuras habis saat mengisi daya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Daya tahan baterai adalah masalah umum yang dihadapi oleh pengguna smartphone, termasuk pengguna iPhone.

Meskipun seiring waktu baterai akan mengalami penurunan kualitas dan kinerja, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kecepatan pengisian baterai Anda.

Berikut adalah sembilan tips yang bisa membantu Anda mengatasi masalah ini.

1. Matikan Fitur Pengisian Daya Optimal

iPhone memiliki fitur pengisian daya yang dioptimalkan. Fitur ini bertujuan memperlambat pengisian daya saat ponsel diisi semalaman.

Namun, pengisian daya yang berkepanjangan dapat merusak baterai. Anda bisa mematikan fitur ini dengan mengikuti langkah berikut:

a. Buka Pengaturan dan pilih “Baterai.” b. Pilih “Kesehatan Baterai.” c. Matikan bilah sakelar untuk “Pengisian Daya Optimal.”

2. Tutup Semua Aplikasi Latar Belakang

Pengisian daya lambat bisa juga disebabkan oleh banyak tugas latar belakang yang berjalan saat ponsel diisi. Untuk mengatasi ini, tutup semua aplikasi latar belakang dengan cepat.

3. Matikan iPhone saat Mengisi Daya

Jika pengisian daya masih lambat meskipun aplikasi latar belakang telah ditutup, Anda bisa mencoba mematikan iPhone saat mengisi daya. Ini akan mencegah penggunaan daya tambahan, terutama melalui sinyal selular.

4. Aktifkan Mode Pesawat

Jika Anda tidak ingin mematikan iPhone saat mengisi daya, Anda dapat mengaktifkan Mode Pesawat. Dengan cara ini, iPhone akan berhenti mencari sinyal selular dan mengurangi konsumsi daya.

5. Aktifkan Mode Daya Rendah

Aktifkan Mode Daya Rendah pada iPhone untuk membatasi tugas-tugas yang menguras baterai. Ini akan mengurangi kecerahan layar, kecepatan refresh, dan beberapa efek visual.

6. Gunakan Adaptor Daya Resmi Apple

Adaptor daya memainkan peran penting dalam kecepatan pengisian baterai iPhone. Pastikan Anda selalu menggunakan adaptor yang direkomendasikan oleh Apple.

7. Gunakan Pengisi Daya Cepat

Jika Anda memiliki adaptor iPhone yang lebih lama, pertimbangkan untuk menggantinya dengan pengisi daya yang lebih cepat. Kecepatan pengisian daya yang lebih tinggi dapat menghemat waktu.

8. Coba Stopkontak yang Berbeda

Kemungkinan pengisian daya lambat bisa disebabkan oleh stopkontak yang memiliki daya rendah. Coba sambungkan iPhone Anda ke stopkontak yang berbeda untuk memeriksa apakah ini masalahnya.

9. Periksa Kesehatan Baterai

Terakhir, periksa kesehatan baterai iPhone Anda. Ini akan memberi Anda informasi tentang masa pakai baterai yang tersisa. Buka “Pengaturan” > “Baterai” > “Kesehatan Baterai” untuk melihat informasi baterai iPhone Anda.

Jika kapasitas baterai telah turun sangat rendah, pertimbangkan untuk mengganti baterai tersebut.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat meningkatkan kecepatan pengisian baterai iPhone Anda dan memaksimalkan penggunaan ponsel Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *