GADGETTEKNO

Anbernic RG Nano: Konsol Genggam Kecil dengan Spesifikasi yang Serius

171
×

Anbernic RG Nano: Konsol Genggam Kecil dengan Spesifikasi yang Serius

Sebarkan artikel ini
Anbernic RG Nano Konsol Genggam Kecil dengan Spesifikasi yang Serius
Anbernic RG Nano Konsol Genggam Kecil dengan Spesifikasi yang Serius

Media90 – Dalam industri konsol game genggam, Anbernic RG Nano telah mencuri perhatian dengan ukurannya yang sangat kecil.

Konsol game ini menampilkan desain yang mirip dengan miniatur Game Boy ikonik dan hadir dengan koleksi game retro yang mengasyikkan.

Dengan fitur dan spesifikasi yang menarik, mari kita telusuri lebih lanjut.

Dengan dimensi hanya 2,8 inci x 1,7 inci x 0,7 inci, RG Nano memang konsol game yang sangat mungil dan ringkas.

Dengan bobot seberat 153 gram, Anda dapat dengan mudah membawanya menggunakan gantungan kunci atau menyimpannya dalam saku atau tas tangan Anda.

Meskipun kecil, RG Nano tetap merupakan konsol game yang berfungsi penuh. Dilengkapi dengan D-Pad, tombol aksi, tampilan berwarna, dan bahkan tombol bahu, pengalaman bermain game tidak akan terganggu.

Perlu dicatat bahwa RG Nano bukanlah konsol game genggam retro pertama yang dikeluarkan oleh Anbernic, mengingat mereka juga telah meluncurkan Anbernic RG35XX pada awal tahun ini.

RG Nano menampilkan layar panel IPS LCD berukuran 1,54 inci dengan resolusi 240px. Prosesornya menggunakan ARM Cortex A7 1,2GHz, yang bekerja sama dengan memori DDR2 sebesar 64MB.

Konsol ini juga dilengkapi dengan slot kartu microSD yang mendukung penyimpanan hingga 512GB (perusahaan saat ini hanya menjual opsi 64GB atau 128GB).

Dengan spesifikasi tersebut, meskipun tidak terlalu canggih, RG Nano mampu menjalankan game-game era NES, GBA, dan bahkan PS1 dengan lancar.

Konsol ini berjalan pada sistem operasi berbasis Linux dengan dukungan untuk emulator.

Selain fitur-fitur tersebut, RG Nano juga dilengkapi dengan speaker internal, port USB Tipe C, dan baterai 1.050mAh yang dapat bertahan hingga 2,5 jam, memungkinkan Anda menikmati game di mana pun Anda berada.

Anbernic pertama kali meluncurkan konsol game mini ini pada bulan Mei 2023, dan saat ini sudah tersedia untuk dibeli dengan harga $66 Dolar AS.

Dan ada kabar baik bagi mereka yang ingin membelinya segera, karena perusahaan memberikan diskon sebesar $6 Dolar AS bagi mereka yang melakukan pemesanan sebelum tanggal 15 Juni.

Tersedia dalam berbagai pilihan warna seperti ungu tua, biru, dan merah, RG Nano dirancang dengan menggunakan paduan aluminium yang memberikan kesan yang kokoh dan berkualitas.

Jadi, jika Anda adalah penggemar game retro yang ingin merasakan nostalgia di mana saja, Anbernic RG Nano adalah pilihan yang sempurna untuk Anda.

Dengan ukuran yang sangat kecil namun dilengkapi dengan fitur dan spesifikasi yang layak, konsol game ini menawarkan pengalaman bermain game yang seru dan praktis dalam genggaman Anda.