TEKNOTIPS

5 Tanda Pasti Bahwa Nomor Telepon Kamu Telah Diblokir oleh Seseorang

58
×

5 Tanda Pasti Bahwa Nomor Telepon Kamu Telah Diblokir oleh Seseorang

Sebarkan artikel ini
Begini cara mengetahui jika seseorang mungkin telah memblokir nomor telepon kamu
Begini cara mengetahui jika seseorang mungkin telah memblokir nomor telepon kamu

Media90 – Mungkin kamu pernah mengalami situasi saat hendak menghubungi seseorang di kontak kamu, baik melalui pesan maupun telepon, tetapi sangat sulit.

Bahkan cenderung kamu tidak bisa menghubunginya. Ada banyak penyebab kondisi tersebut terjadi.

Salah satunya, mungkin saja nomor kamu telah diblokir. Meskipun tidak ada cara pasti untuk mengetahui bahwa seseorang telah memblokir nomor telepon kamu, tetapi tanda-tanda berikut mungkin menunjukkan hal tersebut.

1. Tidak Ada Tanda Terima Telah Dibaca

Jika seseorang telah memblokir nomor kamu di iPhone atau ponsel Android, maka kamu masih dapat terus mengirim pesan, tetapi perangkat mereka tidak akan pernah menerimanya.

Oleh karena itu, penerima tidak akan melihat teks tersebut, dan indikator Baca (centang dua, biasanya berwarna biru) tidak akan muncul di pesan yang kamu kirim.

Tanda terima telah dibaca tidak akan muncul jika kamu dan penerima menggunakan perangkat yang berbeda.

Misalnya, untuk pengguna Apple, tanda terima telah dibaca hanya berfungsi untuk iMessage, yang merupakan layanan perpesanan eksklusif Apple.

Jika kamu adalah pengguna iPhone yang mengirim pesan teks SMS konvensional melalui aplikasi Pesan ke pengguna Android, kamu tidak akan menerima tanda terima telah dibaca meskipun kamu tidak diblokir.

Jika penerima sebelumnya menggunakan iPhone tetapi beralih ke Android, iMessage kamu juga akan dikirim sebagai pesan teks.

Selain itu, perhatikan bahwa penerima mungkin telah memilih untuk menonaktifkan tanda terima telah dibaca untuk semua orang.

Akibatnya, kamu tidak akan melihat tanda terima telah dibaca meskipun mereka telah membaca teks kamu.

Misalnya, tidak menerima tanda terima baca iMessage dari sesama pengguna Apple mungkin merupakan tanda bahwa mereka memblokir kamu di iMessage.

2. Dialihkan Langsung ke Pesan Suara

Sayangnya, saat menelepon orang yang telah memblokir nomor telepon kamu, kamu tidak akan mendapatkan pemberitahuan apa pun.

Tetapi jika kamu dialihkan ke pesan suara segera setelah menelepon, itu mungkin pertanda kamu diblokir.

Namun, jangan langsung mengambil kesimpulan apa pun. Mungkin penerima telah mematikan ponselnya atau berada di area yang tidak memiliki jangkauan layanan.

Tetapi jika ini terjadi setiap kali kamu menelepon dalam jangka waktu yang lama, kemungkinan besar mereka telah memblokir kamu.

3. Penerima Menerima Panggilan dari Nomor Lain

Metode lain yang dapat kamu coba adalah menelepon orang tersebut dari nomor telepon yang berbeda. Pinjam telepon orang lain dan tekan nomor orang itu.

Kamu tidak perlu berbicara, cukup periksa apakah panggilan berhasil dan orang tersebut menjawab.

Jika orang tersebut mengangkat telepon dari nomor yang berbeda tetapi nomor kamu langsung masuk ke pesan suara, maka sangat mungkin orang tersebut telah memblokir nomor kamu.

4. Mungkin Mereka Menggunakan Mode Jangan Ganggu

Terkadang, kamu mungkin mengira telah diblokir saat orang yang kamu panggil benar-benar menggunakan fitur Jangan Ganggu di perangkat iPhone atau Android.

Mereka mungkin juga telah mengaktifkan mode Fokus lain, yang dapat memblokir panggilan, pesan, dan pemberitahuan aplikasi untuk membantu pengguna fokus pada pekerjaan atau istirahat tanpa gangguan digital.

Namun, jika orang yang kamu coba hubungi memiliki fitur Jangan Ganggu atau mode Fokus serupa yang diatur sedemikian rupa sehingga memungkinkan panggilan berulang, coba lakukan satu panggilan tepat setelah panggilan lainnya dalam waktu tiga menit.

Ini dapat membantu panggilan kamu melewati Jangan Ganggu (atau mode Fokus serupa), asalkan mereka tidak benar-benar memblokir kamu.

Selain itu, segera setelah kontak kamu menonaktifkan mode Jangan Ganggu, pesan apa pun yang kamu kirim akan ditandai sebagai Terkirim saat terlihat di ponselnya secara bersamaan.

Dengan metode yang tercantum di atas, kamu bisa mengetahui apakah telah diblokir atau tidak. Tetapi karena tidak ada cara untuk mengetahui dengan pasti, yang terbaik adalah berbicara langsung dengan mereka.

Kamu juga dapat mempertimbangkan untuk menghubungi mereka melalui platform media sosial seperti Facebook atau Instagram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *