TEKNO

iOS 18 Hadir dengan 6 Fitur Baru yang Menarik untuk Pengguna iPhone di Luar AI

66
×

iOS 18 Hadir dengan 6 Fitur Baru yang Menarik untuk Pengguna iPhone di Luar AI

Sebarkan artikel ini
iOS 18 menghadirkan 6 fitur baru yang menarik bagi pengguna iPhone selain AI
iOS 18 menghadirkan 6 fitur baru yang menarik bagi pengguna iPhone selain AI

Media90 – Gelaran Apple WWDC 2024 memperkenalkan pembaruan iOS 18 dengan menghadirkan beberapa perubahan menarik bagi pengguna iPhone, mulai dari layar beranda yang dapat disesuaikan hingga peta dan fitur perpesanan yang disempurnakan.

Dalam acara yang digelar mulai 10 Juni hingga 14 Juni 2024 ini, hampir semua orang menantikan kejutan yang akan diberikan Apple untuk kemajuan AI.

Namun, Apple menguraikan beberapa perubahan yang dijadwalkan untuk iOS 18, selain inovasi AI. Berikut adalah beberapa fitur non-AI yang dijadwalkan akan hadir untuk iOS 18 tahun ini.

1. Tata Letak Layar Beranda yang Fleksibel

Apple akan memungkinkan pengguna secara bebas mengatur ikon aplikasi dan widget di layar beranda mereka, berangkat dari pengaturan kisi tetap saat ini.

Baca Juga:  5 Trik Jitu untuk Mengembalikan Kesegaran Ponsel Androidmu!

Ini berarti pengguna iPhone dapat membuat tata letak yang dipersonalisasi dengan celah yang dapat disesuaikan antara widget dan ikon aplikasi.

Fungsionalitas ini serupa dengan yang sudah tersedia di Android, memberikan kebebasan lebih kepada pengguna untuk mengatur tampilan layar beranda sesuai keinginan mereka.

2. Ikon Aplikasi yang Dapat Disesuaikan

iOS 18 dikabarkan akan memperkenalkan kemampuan untuk menyesuaikan ikon aplikasi di seluruh sistem. Pengguna mungkin memiliki opsi untuk mengubah warna ikon aplikasi.

Misalnya, pengguna berpotensi mengelompokkan aplikasi sosial dengan ikon biru atau aplikasi terkait keuangan dengan ikon hijau. Fitur ini akan meningkatkan estetika dan organisasi pada layar beranda pengguna.

3. Penyempurnaan Apple Maps

Apple Maps akan meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna membuat rute khusus di iOS 18.

Ini memberdayakan pengguna iPhone untuk membuat rute yang disesuaikan untuk perjalanan mereka, berbeda dari saran yang telah ditentukan sebelumnya.

Baca Juga:  Realme C51s Mendarat di Indonesia Dengan Desain Tipis dan Ringan yang Memukau!

Saat ini, Apple Maps menawarkan beberapa opsi rute, tetapi fitur ini menjanjikan kontrol lebih besar atas rencana perjalanan, memberikan pengalaman navigasi yang lebih personal.

4. Pusat Kontrol yang Diubah

Apple juga akan menghadirkan Pusat Kontrol yang dapat diubah di iOS 18. Menampilkan widget musik yang diperbarui dan integrasi HomeKit yang ditingkatkan.

Saat ini, iOS secara otomatis memilih hingga enam aksesori untuk ditampilkan di bagian Beranda di Pusat Kontrol dengan opsi penyesuaian terbatas.

iOS 18 dapat mengatasi masalah ini, memberikan kontrol yang lebih besar kepada pengguna atas kontrol yang ditampilkan. Ini akan membuat akses cepat ke fitur-fitur penting menjadi lebih mudah dan intuitif.

5. Efek Teks dalam Pesan

iOS 18 dikabarkan akan memperkenalkan dukungan untuk efek teks di aplikasi Pesan. Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk menambahkan animasi ke kata-kata individual dalam sebuah pesan, meningkatkan pengalaman berkirim pesan.

Efek teks ini akan menambah dimensi baru dalam komunikasi, membuat pesan lebih hidup dan menarik.

Baca Juga:  Berkilau dengan Antisipasi: Pratinjau Pengembang Android 15 Menghadirkan Peningkatan Masa Pakai Baterai

6. Aplikasi Pengaturan yang Didesain Ulang

Terakhir, iOS 18 dikabarkan menyertakan versi aplikasi Pengaturan yang diubah untuk pengguna iPhone.

Antarmuka baru diharapkan menawarkan pengaturan yang lebih baik dan fungsi pencarian yang lebih kuat untuk navigasi yang lebih mudah melalui opsi pengaturan.

Desain ulang ini akan memudahkan pengguna dalam mengakses dan mengelola pengaturan perangkat mereka, meningkatkan efisiensi dan kenyamanan penggunaan.

Dengan fitur-fitur ini, iOS 18 diklaim bakal menghadirkan pengalaman yang lebih dapat disesuaikan dan ramah pengguna bagi pengguna iPhone, melengkapi kemajuan teknologi AI yang diharapkan menjadi berita utama WWDC tahun ini.

Apple terus berinovasi untuk memberikan nilai tambah dan meningkatkan kenyamanan bagi para penggunanya, menjadikan iOS 18 sebagai pembaruan yang sangat dinanti-nantikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *