TEKNOGADGET

Persembahan Terbaru dari Tecno: Seri Tecno Camon 20 Resmi Meluncur di Indonesia dengan Fitur Kamera Mirip SLR

82
×

Persembahan Terbaru dari Tecno: Seri Tecno Camon 20 Resmi Meluncur di Indonesia dengan Fitur Kamera Mirip SLR

Sebarkan artikel ini
Persembahan Terbaru dari Tecno Seri Tecno Camon 20 Resmi Meluncur di Indonesia dengan Fitur Kamera Mirip SLR
Persembahan Terbaru dari Tecno Seri Tecno Camon 20 Resmi Meluncur di Indonesia dengan Fitur Kamera Mirip SLR

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Tecno Indonesia telah mengumumkan secara resmi peluncuran smartphone terbaru mereka, Tecno Camon 20 Series, yang terdiri dari dua varian, yaitu Camon 20 Premier 5G dan Camon 20 Pro.

Peluncuran ini diharapkan akan menghadirkan persaingan baru di pasar smartphone Indonesia dengan menawarkan fitur-fitur yang unggul, terutama di sektor kamera.

Tecno juga merencanakan peluncuran varian Camon 20 Pro 5G pada bulan Agustus mendatang.

Anthoni Roderick, Manajer Hubungan Masyarakat Tecno Indonesia, mengungkapkan dalam acara peluncuran di Jakarta bahwa jajaran Camon 20 Series dianggap sebagai pesaing baru di kelasnya, dengan keunggulan utama yang diusung di sektor kamera.

Di antara kedua smartphone yang diluncurkan, Camon 20 Premier 5G menempati posisi tertinggi dengan menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 8050, yang pertama kali hadir di Indonesia.

Chipset ini menawarkan kinerja multitasking dan kecepatan yang mengesankan.

Terlebih lagi, chipset ini telah ditingkatkan dari segi komputasi fotografi, sehingga mempercepat proses pengambilan gambar.

Camon 20 Premier 5G hadir dengan kapasitas penyimpanan internal (ROM) sebesar 512GB dan RAM sebesar 16GB.

Dengan ruang penyimpanan yang besar seperti itu, pengguna dapat menyimpan foto, video, aplikasi, dan file penting tanpa khawatir kehabisan ruang atau mengalami keterbatasan kinerja.

Selain itu, Camon 20 Premier 5G juga dilengkapi dengan teknologi Sensor-shift OIS (Optical Image Stabilization), yang merupakan teknologi stabilisasi gambar yang diadaptasi dari kamera profesional SLR (Single Lens Reflex).

Jika sebelumnya OIS menggunakan lensa untuk stabilisasi, Sensor-Shift OIS menggunakan sensor sebagai stabilisasi gambar dan mampu mengkompensasi getaran atau goyangan hingga 5.000 kali per detik.

Teknologi ini juga didukung oleh sensor RGBW Pro, yang mampu meningkatkan sensitivitas cahaya dan reproduksi warna yang lebih nyata, memberikan pengalaman fotografi yang stabil dan menakjubkan.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan detail dan kejernihan yang luar biasa.

Di sektor kamera, smartphone ini dilengkapi dengan kamera utama 50 MP, kamera 108MP Ultra Wide dan Macro, serta sensor kedalaman 2 MP.

Pengguna dapat menangkap momen dalam bidang pandang yang lebih luas dan menjelajahi objek terkecil dengan ketajaman gambar yang memukau.

Sedangkan kamera selfie yang digunakan adalah sensor 32 MP.

Sementara itu, Camon 20 Pro ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G99 dengan kapasitas penyimpanan internal (ROM) sebesar 256GB dan RAM sebesar 16GB.

Camon 20 Pro dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 64MP, sensor kedalaman 2MP, dan kamera selfie 32MP.

Kedua smartphone ini memiliki layar Amoled 120Hz yang memberikan tampilan yang halus dan responsif. Keduanya juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000 mAh.

Perbedaannya, Camon 20 Premier 5G mendukung pengisian cepat 45 Watt Super Charger, sementara Camon 20 Pro dilengkapi dengan 33Watt Flash Charger.

Mengenai harga dan ketersediaan, Camon 20 Premier 5G hadir dengan varian 8+8GB/512GB dan dijual dengan harga Rp5.999.000.

Sementara itu, Camon 20 Pro (8+8GB/256GB) dibanderol dengan harga resmi Rp3.099.000.

Dengan hadirnya Tecno Camon 20 Series di Indonesia, penggemar fotografi dan pengguna smartphone di Tanah Air dapat menantikan pengalaman fotografi yang luar biasa dengan fitur-fitur yang ditawarkan oleh kedua smartphone ini.

Diharapkan bahwa kehadiran Camon 20 Series akan membawa warna baru dan persaingan yang semakin ketat di pasar smartphone Tanah Air.