OTOMOTIF

Tentang Suzuki XL7 Hybrid 2023: 8 Hal yang Perlu Anda Tahu

74
×

Tentang Suzuki XL7 Hybrid 2023: 8 Hal yang Perlu Anda Tahu

Sebarkan artikel ini
Fakta Menarik Suzuki XL7 Hybrid Terbaru 2023
Fakta Menarik Suzuki XL7 Hybrid Terbaru 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com)– Suzuki XL7 Hybrid terbaru adalah salah satu mobil yang patut diperhatikan bagi Anda yang tengah mencari kendaraan hemat dan terjangkau.

Mobil ini resmi diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Indonesia pada bulan Juni 2023, dan banyak hal menarik yang harus Anda ketahui tentangnya.

1. Mesin Canggih dengan Teknologi SVHS

Suzuki XL7 Hybrid terbaru dibekali dengan mesin berkapasitas 1.500 cc yang sangat efisien.

Mesin ini menggunakan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), yang merupakan gabungan mesin konvensional (Kode Mesin: K15B) dengan dua komponen penting, yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan baterai lithium-ion.

ISG berfungsi untuk menghasilkan tenaga listrik yang disimpan di baterai, membantu kinerja mesin tetap prima dalam berbagai kondisi, termasuk saat berakselerasi dan berhenti sejenak.

Teknologi SHVS juga membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien dan mengurangi emisi.

2. Performa Mesin Unggul

Mesin Suzuki XL7 Hybrid terbaru mampu menghasilkan tenaga sebesar 103,2 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimum 138 Nm di putaran 4.400 rpm.

Tersedia dua pilihan transmisi, yaitu manual 4 percepatan dan otomatis 5 percepatan, memberikan fleksibilitas dalam pengemudian sehari-hari.

3. Platform yang Terbukti: Heartect

Menariknya, XL7 Hybrid terbaru menggunakan platform yang sama dengan MPV Suzuki Ertiga, yang dikenal dengan nama “Heartect.”

Platform ini telah terbukti menghasilkan kabin yang luas, stabilitas saat mengemudi, dan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Meskipun memiliki platform yang sama dengan Ertiga, XL7 Hybrid mendapat sentuhan eksterior yang lebih berkesan sebagai Sport Utility Vehicle (SUV).

4. Fitur Canggih yang Memudahkan

XL7 Hybrid 2023 dilengkapi dengan fitur terbaru seperti New Autolight with Guide Me Light, yang dapat mengaktifkan headlight mobil secara otomatis saat diperlukan dan mematikannya saat kondisi cuaca cerah atau mesin dimatikan.

Mobil ini juga dilengkapi dengan E-Mirror Touch Screen yang memungkinkan pengemudi merekam perjalanan dan mengambil gambar saat berwisata.

Fitur ini dapat bermanfaat sebagai alat bukti dalam situasi tak diinginkan.

5. Harga Terjangkau

Harga Suzuki XL7 Hybrid terbaru lebih terjangkau dibandingkan dengan beberapa pesaingnya seperti Honda BR-V dan Mitsubishi Xpander Cross.

Harga varian terendah XL7 Hybrid 2023 adalah Rp283,9 juta, sedangkan varian tertingginya Rp304,9 juta (OTR Jakarta).

6. Beberapa Kekurangan

Namun, ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan. Mobil ini belum dilengkapi dengan fitur Adaptive Cruise Control, yang dapat membuat pengemudi lebih nyaman saat berkendara.

Selain itu, XL7 Hybrid terbaru juga belum dilengkapi dengan Android Auto dan Apple Carplay, meskipun visual smartphone dapat terintegrasi ke head unit dengan mengunduh aplikasi tambahan CarbitLink.

Terakhir, kebisingan dari jalan dapat terasa di dalam kabin, dan hal ini mungkin bisa diatasi dengan mengganti ban dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

Kesimpulan

Suzuki XL7 Hybrid terbaru adalah pilihan menarik bagi mereka yang mencari mobil hemat dan terjangkau. Dengan teknologi canggih, platform teruji, dan harga yang kompetitif, mobil ini layak dipertimbangkan.

Meskipun ada beberapa kekurangan, fitur-fitur yang dimilikinya dan efisiensi bahan bakarnya menjadikannya pilihan yang menarik di pasar otomotif saat ini.