OTOMOTIF

Kejayaan Brio: Penjualan Honda Melonjak 12% di Bulan Agustus 2023

170
×

Kejayaan Brio: Penjualan Honda Melonjak 12% di Bulan Agustus 2023

Sebarkan artikel ini
Brio Terus Pimpin Penjualan Honda, Bulan Agustus 2023 Naik 12%
Brio Terus Pimpin Penjualan Honda, Bulan Agustus 2023 Naik 12%

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat prestasi gemilang dengan mencapai penjualan retail sebanyak 10.050 unit pada bulan Agustus 2023.

Angka ini mengalami peningkatan sebesar 12 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Dalam keterangan resmi yang dirilis pada Jumat, 15 September 2023, Honda mengungkapkan bahwa peningkatan tersebut didukung oleh performa gemilang Brio dan sejumlah model Sport Utility Vehicle (SUV) seperti HR-V dan WR-V.

Menurut pernyataan resmi, salah satu faktor peningkatan penjualan yang signifikan adalah penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Acara tersebut dinilai membawa dampak positif terhadap penjualan Honda pada bulan Agustus.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director Honda Prospect Motor, menjelaskan, “Peningkatan penjualan pada bulan Agustus antara lain didukung oleh permintaan konsumen yang masih tinggi terutama pada ajang GIIAS 2023 lalu, dimana Honda Brio dan model-model SUV kami mencatat pemesanan tertinggi saat itu.”

Lebih rinci, Honda Brio berhasil mencatat penjualan sebanyak 4.289 unit.

Angka penjualan ini menempatkan Brio sebagai mobil terlaris Honda, dengan kontribusi penjualan sebesar 43% dari total penjualan di bulan Agustus.

Sementara itu, Honda HR-V juga berhasil mencatatkan angka penjualan yang positif, yakni sebanyak 1.934 unit, mengalami peningkatan sebesar 5% dibandingkan bulan sebelumnya.

Model SUV lainnya, seperti WR-V, mencatat penjualan sebanyak 1.701 unit, sedangkan BR-V berhasil terjual sebanyak 1.292 unit.

Honda juga memperkenalkan SUV terbaru mereka, Honda CR-V, yang baru saja diluncurkan di GIIAS 2023. Model ini mencatatkan penjualan sebanyak 294 unit.

Namun, untuk varian hybrid dari Honda CR-V, dikabarkan akan mulai dikirimkan kepada konsumen pada bulan Oktober 2023.

Yusak Billy menambahkan, “Kami juga bersyukur bahwa Honda HR-V semakin diminati oleh konsumen di tengah segmennya yang saat ini semakin ramai.”

Selain SUV, produk-produk Honda lainnya juga berhasil mencatat penjualan yang positif.

City Hatchback RS terjual sebanyak 180 unit, sementara Mobilio mencatat penjualan sebanyak 178 unit.

Model Civic RS terjual sebanyak 115 unit, sedangkan City Sedan terjual sebanyak 27 unit. Accord dan Civic Type R juga turut andil dengan masing-masing mencatat penjualan sebanyak 20 unit.

Dengan pencapaian penjualan yang mengesankan di bulan Agustus 2023, Honda terus menunjukkan dominasinya di pasar otomotif Indonesia dan menegaskan posisinya sebagai salah satu pemimpin dalam industri ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *