OTOMOTIF

Inovasi Canggih! Teknologi Hybrid New Suzuki XL7 Mengatasi Emisi dan Konsumsi BBM dengan Brilian

233
×

Inovasi Canggih! Teknologi Hybrid New Suzuki XL7 Mengatasi Emisi dan Konsumsi BBM dengan Brilian

Sebarkan artikel ini
Inovasi Canggih! Teknologi Hybrid New Suzuki XL7 Mengatasi Emisi dan Konsumsi BBM dengan Brilian
Inovasi Canggih! Teknologi Hybrid New Suzuki XL7 Mengatasi Emisi dan Konsumsi BBM dengan Brilian

Media90 – Suzuki telah meluncurkan varian terbarunya, Suzuki XL7 Hybrid, yang menggunakan Teknologi Hybrid Cerdas Suzuki (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki atau SHVS).

Tujuan utama hadirnya teknologi ini adalah untuk menjadikan model kendaraan ini lebih ramah lingkungan.

Dengan tagline “New Energy to Move Further,” Suzuki XL7 Hybrid dianggap sebagai langkah lanjutan Suzuki dalam memberikan kontribusinya terhadap dunia yang lebih berkelanjutan.

Matsushita Ryohei, Direktur Penjualan & Pemasaran 4W Suzuki Indonesia, mengungkapkan, “Penggunaan teknologi SHVS menjadikan New XL7 Hybrid sebagai pelopor SUV 7 penumpang di kelasnya yang menggunakan teknologi hybrid.

Keluarga Indonesia bisa segera merasakan pengalaman baru berpetualang bersama New XL7 Hybrid sekaligus berkontribusi positif terhadap lingkungan.”

New XL7 Hybrid secara resmi diluncurkan oleh Suzuki pada 15 Juni 2023 di Jakarta. Sistem kerja SHVS ini sebenarnya cukup mudah dipahami.

Terdiri dari komponen Integrated Starter Generator (ISG) dan baterai lithium-ion yang mendampingi mesin 1.500 cc K1B.

Kedua komponen ini memungkinkan adanya fungsi engine auto start-stop, yang berfungsi untuk menekan penggunaan bahan bakar ketika tidak diperlukan.

Dengan demikian, diharapkan emisi gas buang dan konsumsi bahan bakar kendaraan dapat dikurangi selama perjalanan.

Suzuki menjelaskan bahwa teknologi SHVS ini tidak hanya praktis, tetapi juga terbukti memiliki biaya perawatan yang minim.

Sebelumnya, teknologi ini telah diterapkan pada Ertiga Hybrid dan Grand Vitara. Selain itu, Suzuki memberikan jaminan garansi resmi selama 8 tahun untuk baterai lithium-ion pada New XL7 Hybrid.

Selain teknologi SHVS, New XL7 Hybrid juga menawarkan sejumlah fitur baru yang menarik, termasuk e-mirror touchscreen, kontrol cruise baru, warna interior baru, panel instrumen ornamen pola kayu hitam baru, dan indikator pergeseran gigi baru.

Hebatnya Teknologi Hybrid New Suzuki XL7
Hebatnya Teknologi Hybrid New Suzuki XL7

New XL7 Hybrid tersedia dalam dua varian, yaitu Beta dan Alpha, masing-masing dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan.

Bagi konsumen yang tidak menginginkan fitur SHVS, Suzuki juga menyediakan model XL7 tanpa SHVS yang tersedia dalam varian Zeta.

“Masyarakat yang menginginkan New XL7 Hybrid tidak perlu khawatir karena unit baru ini telah tersedia di dealer resmi Suzuki Indonesia,” kata Matsushita.

Berikut adalah harga Suzuki New XL7 Hybrid SHVS:

  • XL7 Hybrid Alpha AT: Rp304.900.000
  • XL7 Hybrid Alpha MT: Rp293.900.000
  • XL7 Hybrid Beta AT: Rp294.900.000
  • XL7 Hybrid Beta MT: Rp283.900.000
  • XL7 Zeta AT: Rp267.100.000
  • XL7 Zeta MT: Rp256.100.000

Dengan kehadiran Suzuki XL7 Hybrid yang ramah lingkungan dan inovatif, Suzuki membuktikan komitmen mereka dalam menyediakan solusi transportasi yang modern dan berkelanjutan.

Dengan teknologi canggih dan harga yang kompetitif, XL7 Hybrid menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen yang menginginkan mobil SUV 7 penumpang yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *