OTOMOTIF

Tanggapan Pasca Kepergian Peugeot dari Indonesia: Bagaimana Nasib Layanan Aftersales?

37
×

Tanggapan Pasca Kepergian Peugeot dari Indonesia: Bagaimana Nasib Layanan Aftersales?

Sebarkan artikel ini
Bagaimana Layanan Aftersales Peugeot Setelah Pamit Dari Indonesia
Bagaimana Layanan Aftersales Peugeot Setelah Pamit Dari Indonesia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Astra International (Grup Astra) telah menghentikan penjualan mobil Peugeot di Indonesia, tetapi masih melayani pengguna Peugeot yang memerlukan perawatan kendaraan mereka.

Keputusan penghentian penjualan mobil Peugeot di Indonesia diumumkan melalui surat resmi berlogo Astra International dan Peugeot yang beredar belakangan ini.

Surat tersebut memberitahukan konsumen mengenai penghentian penjualan mobil Peugeot di Indonesia sebagai bagian dari strategi pertumbuhan bisnis Stellantis di kawasan ASEAN.

Rokky Irvanyandi, Chief Executive PT Astra International – Peugeot, menyatakan, “Astra menghargai keputusan tersebut,” seperti yang dilaporkan oleh AutoFun Indonesia.

Meskipun penjualan dihentikan, konsumen pemilik mobil Peugeot masih dapat menikmati layanan aftersales melalui empat bengkel resmi Peugeot yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, yaitu:

  • Peugeot Sunter di Jl. Yos Sudarso Kav. 24, Sunter, Jakarta Utara
  • Peugeot Cilandak di Jl. RA Kartini Kav. 203, Cilandak, Jakarta Selatan
  • Peugeot Solo di Jl. Adi Sucipto, No. 135c, Solo, Jawa Tengah
  • Peugeot Surabaya di Jl. HR Muhammad, No. 6 Surabaya, Jawa Timur.

Layanan home service dan emergency road assistance juga tetap tersedia bagi konsumen. Untuk informasi lebih lanjut, konsumen dapat menghubungi hotline Astra World melalui nomor telepon 1500898 (tekan 5) atau 02150898050.

Peugeot telah fokus menjual model Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir. Beberapa model yang dipasarkan antara lain 5008, 3008, dan 2008.

Data wholesales Gaikindo menunjukkan penurunan distribusi mobil Peugeot ke diler dari tahun ke tahun.

Pada 2023, distribusi mobil Peugeot mencapai 199 unit, turun drastis dari 2022 yang mencapai 451 unit. Sedangkan pada 2021, wholesales Peugeot berada pada angka 265 unit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *