OTOMOTIF

Suzuki Membuka Pasar Baru dengan Mengirim XL7 Hybrid ke 4 Negara Amerika

186
×

Suzuki Membuka Pasar Baru dengan Mengirim XL7 Hybrid ke 4 Negara Amerika

Sebarkan artikel ini
Suzuki Mulai Ekspor XL7 Hybrid Ke 4 Negara Di Benua Amerika
Suzuki Mulai Ekspor XL7 Hybrid Ke 4 Negara Di Benua Amerika

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Perusahaan otomotif terkemuka, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), telah memulai agenda ekspor XL7 Hybrid ke 24 negara pada bulan Agustus 2023.

Langkah ini merupakan bagian dari strategi ekspansi global Suzuki untuk menghadirkan teknologi ramah lingkungan ke pasar-pasar internasional.

Untuk melancarkan proses bongkar muat barang, Suzuki menjalin kerja sama dengan PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC), perusahaan yang memiliki pengalaman dalam logistik dan distribusi.

Dalam langkah awalnya, Suzuki telah berhasil mengirimkan 265 unit New Suzuki XL7 ke 4 negara di wilayah Amerika Tengah dan Amerika Utara.

Negara-negara tersebut meliputi Nikaragua, Kosta Rika, Honduras, dan Meksiko.

Hal ini menunjukkan komitmen Suzuki untuk memperluas jangkauan pasar dan memberikan opsi kendaraan ramah lingkungan kepada konsumen di berbagai belahan dunia.

Wijananto Jati Pradono, Production Planning Control Assistant to Dept. Head PT SIM, menjelaskan bahwa proses ekspor XL7 Hybrid telah berjalan sesuai rencana pada tanggal 11—12 Agustus.

XL7 Hybrid telah berhasil mencatatkan kontribusi sebesar 39 persen dari total kendaraan ekspor Suzuki, menegaskan bahwa kendaraan ramah lingkungan semakin diminati di pasar internasional.

“Saat ini, XL7 Hybrid telah mencapai prestasi yang mengesankan dengan meraih 63,8 persen dari total penjualan model XL7. Ini bukan hanya mencerminkan kebutuhan masyarakat akan kendaraan yang ramah lingkungan, tetapi juga kepercayaan terhadap teknologi hybrid yang kami tawarkan,” ujar Wijananto.

New XL7 Hybrid, yang resmi diluncurkan di Indonesia pada 15 Juni 2023, telah mendapatkan sambutan positif di pasar domestik maupun internasional.

Kendaraan ini dilengkapi dengan mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang didukung oleh Integrated Starter Generator (ISG) dan baterai Lithium-ION dalam teknologi mild-hybrid SHVS.

Selain efisiensi bahan bakar yang lebih baik, XL7 Hybrid juga menawarkan tampilan luar yang tangguh dan stylish, menjadikannya pilihan menarik bagi konsumen yang mengutamakan gaya hidup modern dan ramah lingkungan.

Suzuki memiliki rencana ambisius untuk terus melakukan ekspansi global hingga akhir tahun 2023 dengan target mengirimkan 2.000 unit XL7 Hybrid ke berbagai negara.

Dengan adanya lebih dari 20 negara yang memiliki preferensi dan kebutuhan unik dalam kendaraan, Suzuki berkomitmen untuk terus memenuhi permintaan pasar dan memperluas pengaruhnya di kancah global.

“Kami percaya bahwa XL7 Hybrid akan terus mendominasi pangsa pasar di masa depan, didukung oleh teknologi canggih dan komitmen Suzuki dalam menghadirkan inovasi ramah lingkungan untuk dunia otomotif global,” tambah Wijananto.

Dengan langkah ini, Suzuki memberikan kontribusi yang signifikan dalam menjawab tantangan lingkungan dan kebutuhan mobilitas yang berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *