OTOMOTIF

SUV Listrik Mirip Jimny Harga Baojun Yep Siap Guncang Indonesia dengan Harga Dibawah Rp200 Jutaan!

184
×

SUV Listrik Mirip Jimny Harga Baojun Yep Siap Guncang Indonesia dengan Harga Dibawah Rp200 Jutaan!

Sebarkan artikel ini
Harga Baojun Yep Di Bawah Rp200 Jutaan, SUV Listrik Mirip Jimny Bersiap Masuk Indonesia
Harga Baojun Yep Di Bawah Rp200 Jutaan, SUV Listrik Mirip Jimny Bersiap Masuk Indonesia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Mobil listrik semakin mengukir prestasi dalam industri otomotif global, dan sebuah nama yang mulai mengundang perhatian adalah Baojun Yep.

Diluncurkan di China pada bulan Mei 2023, Baojun Yep telah membuat gelombang baru dengan desain yang unik dan harga yang terjangkau.

Melalui pantauan yang kami lakukan, Baojun Yep dijual di China dengan kisaran harga yang memukau, yakni mulai dari 79.800 yuan atau sekitar Rp169,4 jutaan.

Terdapat dua pilihan varian yang tersedia di China, yaitu Yep EV Ultimate dan Yep EV Zhizun Edition:

  • Baojun Yep Ultimate dengan harga 79.800 yuan atau sekitar Rp168,6 jutaan.
  • Baojun Yep Zhizun Edition dengan harga 89.800 yuan atau sekitar Rp189,7 jutaan.

Mobil listrik ini bukan hanya mencuri perhatian di pasar China, namun juga mencuat di Indonesia.

Terlihat dalam Berita Resmi Desain Industri No. 36/DI/2023 yang diterbitkan oleh Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Baojun Yep telah didaftarkan di Indonesia atas nama SAIC GM Wuling Automobile Co., LTD.

Salah satu aspek yang membuat Baojun Yep menarik adalah desainnya yang unik, dengan sentuhan retro modern yang mengingatkan kita pada Suzuki Jimny, sebuah ikon dalam dunia otomotif.

Baojun Yep memiliki keunggulan dalam segi desain eksterior yang mungil dan berbentuk kotak (boxy), memberikan kesan yang kuat mirip dengan Jimny.

Mobil ini dikembangkan oleh SGMW menggunakan platform Global Small Electric Vehicle (GSEV) dan menjadi andalan untuk kategori mobil listrik crossover mungil, yang di Cina masih tergolong baru.

Tidak hanya desain yang menarik, Baojun Yep juga memberikan performa yang solid. Ditenagai oleh drivetrain penggerak roda belakang, mobil ini memiliki tenaga tertinggi mencapai 67 hp.

Kapasitas baterainya adalah 28,1 kWh yang diklaim mampu memberikan jarak tempuh hingga 303 km dari satu kali pengecasan, mengikuti standar uji China Light Duty Vehicle Test Cycle (CLTC).

Melihat tren positif ini, Baojun Yep memasuki pangsa pasar mobil listrik Indonesia dengan posisi yang kuat.

Dengan harga yang terjangkau dan desain yang keren, mobil listrik ini berpotensi menjadi pilihan menarik bagi konsumen Indonesia yang ingin merasakan sensasi berkendara ramah lingkungan tanpa menguras kantong. Hanya waktu yang akan menjawab seberapa sukses Baojun Yep di pasar otomotif Tanah Air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *