OTOMOTIF

Chery Bergandengan dengan Huawei, Siap Menggebrak Pasar Mobil Listrik dan Bersaing dengan Tesla

194
×

Chery Bergandengan dengan Huawei, Siap Menggebrak Pasar Mobil Listrik dan Bersaing dengan Tesla

Sebarkan artikel ini
Gandeng Huawei, Mobil Listrik Chery Bakal ‘Hancurkan’ Tesla
Gandeng Huawei, Mobil Listrik Chery Bakal ‘Hancurkan’ Tesla

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Chery, produsen mobil asal Cina, telah mengambil langkah besar dengan berkolaborasi bersama Huawei, raksasa teknologi dari negeri yang sama, untuk mengembangkan mobil listrik yang canggih dan ambisius.

Kabar mengenai kolaborasi ini telah mengguncang pasar otomotif, khususnya para pemain besar dalam industri mobil listrik seperti Tesla.

Sesuai laporan dari sumber terpercaya, sedan listrik yang akan diberi nama Luxeed dengan kode EH3 ini, diyakini dirancang untuk menantang popularitas Tesla Model 3.

Kabarnya, mobil ini akan menggunakan platform E0X, yang juga digunakan oleh mobil listrik Exeed Sterra, yang merupakan produk dari Chery.

Dua perusahaan raksasa ini dilaporkan akan meluncurkan mobil ini pada kuartal ketiga tahun 2023.

Sebuah gambar sketsa dari Luxeed EH3 telah dibagikan di laman Weibo oleh akun Yu Chengdong, yang merupakan CEO Huawei Intelligent Automotive Solution BU Department.

Ia mengungkapkan bahwa meskipun secara desain mobil ini terlihat seperti sedan 4 pintu, sebenarnya ia adalah sebuah coupe listrik murni. Desainnya juga menimbulkan asosiasi dengan Porsche Panamera.

Salah satu fitur menarik dari mobil listrik Chery dan Huawei ini adalah penggunaan perangkat lunak HarmonyOS yang dikembangkan oleh Huawei.

Pada Konferensi Pengembang Huawei 2023 yang diadakan pada tanggal 4 Agustus 2023, Huawei mengumumkan bahwa Luxeed EH3 akan menjadi kendaraan pertama yang menggunakan perangkat lunak HarmonyOS.

Fitur ini telah terintegrasi dengan beberapa produk sukses Huawei seperti smartwatch dan handphone.

Luxeed EH3 diklaim memiliki jangkauan daya yang mencapai 700 km dalam sekali pengecasan, yang merupakan pencapaian yang mengesankan. Tenaganya disuplai oleh baterai CATL dengan kombinasi dari dua motor listrik.

Untuk aspek keamanan, mobil ini akan mengandalkan Huawei ADS 2.0 Intelligent Driving System yang menggunakan radar yang dipasang di atap.

Teknologi ini didukung oleh 11 kamera definisi tinggi, 12 radar ultrasonik, dan radar gelombang 3 milimeter untuk meningkatkan kemampuan otonom.

Yu Chengdong, CEO Huawei Intelligent Automotive Solution BU Department, menyatakan bahwa Luxeed EH3 adalah hasil kolaborasi antara Huawei dan Chery, dan akan memulai penampilannya di ajang Chengdu Auto Show pada 25 Agustus 2023 mendatang.

Tentang harga, Car News China memprediksi Luxeed EH3 akan dijual dengan harga sekitar 200 ribu Yuan atau sekitar setara dengan Rp423 jutaan.

Harga ini diyakini akan jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan Tesla Model 3 yang saat ini dijual di Cina.

Dengan langkah ini, Chery dan Huawei telah mengambil langkah besar dalam mengubah dinamika pasar mobil listrik dan memicu kompetisi yang lebih sengit dengan pemain lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *