OTOMOTIF

Kelebihan Terbaru: Ukuran Garasi untuk Avanza yang Praktis dan Mudah Parkir!

192
×

Kelebihan Terbaru: Ukuran Garasi untuk Avanza yang Praktis dan Mudah Parkir!

Sebarkan artikel ini
Inilah Ukuran Garasi Mobil Avanza Model Terbaru. Gak Bikin Susah Parkir!
Inilah Ukuran Garasi Mobil Avanza Model Terbaru. Gak Bikin Susah Parkir!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Mobil Toyota Avanza adalah kendaraan populer di Indonesia, terutama sebagai mobil keluarga yang fungsional dengan harga yang terjangkau.

Namun, sebelum kamu memutuskan untuk memiliki Avanza, penting untuk memastikan bahwa ukuran garasi di rumah sesuai dengan dimensi mobil ini.

Garasi yang tepat tidak hanya memudahkan parkir, tetapi juga melindungi mobil dari kerusakan dan karat. Berikut adalah panduan untuk menghitung ukuran garasi yang ideal untuk Toyota Avanza:

Spesifikasi Mobil Avanza

Sebelum membangun garasi, ketahui dulu dimensi mobil Avanza. Panjang total All New Avanza adalah 4.395 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.700 mm.

Ukuran Garasi Mobil Avanza

Dengan mempertimbangkan dimensi Avanza, ukuran garasi ideal adalah:

  • Panjang minimal: 6-7 meter.
  • Lebar minimal: 3,5 meter.
  • Tinggi langit-langit: 1,5 meter untuk atap mobil.

Cara Menghitung Ukuran Garasi Avanza

  1. Memberi Jarak Antara Mobil dan Tembok: Berikan jarak 70-80 cm lebih panjang dari dimensi mobil. Misalnya, jika mobil memiliki panjang 4,2 m, lebar 1,7 m, dan tinggi 1,7 m, maka panjang garasi minimal harus 5 m. Lebarnya tidak boleh kurang dari 2,5 m, dan tinggi garasi antara 2,5 m hingga 3 m.
  2. Kurasi Ukuran Perabot di Garasi: Jika kamu ingin menyimpan perlengkapan perawatan kendaraan, pilih lemari dengan lebar maksimal 60 cm dan tinggi maksimal 2,5 m. Pastikan lemari tidak menghalangi ruang garasi dan berikan jarak 70-80 cm antara mobil dan lemari.

Cara Membuat Garasi Mobil yang Ideal

  1. Memasang Pembatas: Gunakan pembatas dengan ketinggian tidak lebih dari 10 cm di lantai garasi untuk mencegah mobil menabrak dinding garasi.
  2. Memilih Lantai Garasi: Pilih lantai dengan pori-pori kecil, seperti keramik atau granit, dengan tekstur agak kasar untuk mencegah licin saat terkena air.
  3. Desain yang Ideal: Pastikan desain garasi memiliki ventilasi udara yang cukup, lantai yang kokoh, pintu yang awet, dan sarana penyimpanan barang dan sparepart. Cari referensi desain ideal di artikel.rumah123.com.

Dengan mengikuti panduan ini, kamu bisa memiliki garasi yang ideal untuk Toyota Avanza yang tidak hanya praktis untuk parkir tetapi juga melindungi mobil dari berbagai risiko.

Selamat membangun garasi yang sempurna!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *