OTOMOTIF

Spesifikasi Toyota All New Kijang Innova Zenix 2022: Inovasi dalam MPV dan Crossover

163
×

Spesifikasi Toyota All New Kijang Innova Zenix 2022: Inovasi dalam MPV dan Crossover

Sebarkan artikel ini
Spesifikasi Dan Harga Toyota All New Kijang Innova Zenix Terbaru
Spesifikasi Dan Harga Toyota All New Kijang Innova Zenix Terbaru

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Toyota kembali menggebrak pasar otomotif Indonesia dengan merilis varian terbaru dari lini legendaris mereka, All New Kijang Innova Zenix.

Diluncurkan pada November 2022, mobil ini hadir dalam dua varian mesin, yaitu bensin dan hybrid, menawarkan konsep “Innovative Multipurpose Crossover” yang menarik.

Menggabungkan MPV dan Crossover

Toyota Motor Corporation (TMC) memperkenalkan All New Toyota Kijang Innova Zenix dengan konsep unik yang menggabungkan kepraktisan MPV dengan gaya crossover.

Nama “Zenix” sendiri berasal dari gabungan “Zenit” yang menggambarkan puncak performa, dan “X” yang melambangkan desain ala crossover.

Harga yang Menarik

Dengan tampilan yang gagah dan fitur-fitur canggih, All New Kijang Innova Zenix ditawarkan dengan harga mulai dari Rp425,6 jutaan hingga Rp624,6 jutaan.

Tersedia dalam tiga varian bensin (G dan V) dan tiga varian hybrid (G, V, dan Q), mobil ini menjanjikan pengalaman berkendara yang memuaskan.

Pengembangan untuk Pasar Global

Tak hanya untuk pasar domestik, All New Kijang Innova Zenix juga direncanakan untuk diekspor ke 13 negara, dengan target mencapai 50 negara secara bertahap.

Langkah ini menegaskan komitmen Toyota dalam menghadirkan kendaraan yang berkualitas dan inovatif bagi konsumen di seluruh dunia.

Spesifikasi Mesin yang Canggih

Mobil ini dibekali dengan mesin bensin M20A-FKS 2.0-liter untuk varian bensin, dan M20A-FXS 2.0-liter untuk varian hybrid.

Mesin bensin mampu menghasilkan tenaga hingga 171 hp, sementara varian hybrid menyuguhkan kombinasi mesin dan motor listrik untuk tenaga yang lebih efisien.

Desain yang Tangguh dan Modern

All New Kijang Innova Zenix mengusung platform TNGA (Toyota New Global Architecture), memberikan kesan tangguh namun tetap modern.

Dengan gril yang besar, lampu LED yang agresif, dan pelek berukuran 16-18 inci, mobil ini menawarkan penampilan yang mengesankan di jalanan.

Interior yang Mewah dan Fungsional

Interior Toyota All New Kijang Innova Zenix didesain dengan modern dan fungsional.

Dilengkapi dengan fitur-fitur seperti panoramic sunroof, wireless charger, dan rear seat entertainment, mobil ini menawarkan kenyamanan dan kemewahan bagi pengemudi dan penumpangnya.

Fitur Keamanan yang Canggih

Selain kenyamanan, All New Kijang Innova Zenix juga dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan canggih seperti Pre-collision system, Lane departure alert, dan Automatic high beam.

Dengan fitur-fitur ini, mobil ini memberikan perlindungan ekstra bagi pengemudi dan penumpangnya.

Kelebihan dan Kekurangan

Meskipun menawarkan banyak keunggulan seperti panoramic sunroof dan konsumsi bahan bakar yang irit, All New Kijang Innova Zenix juga memiliki beberapa kekurangan, seperti pengaturan jok depan yang masih manual dan tidak tersedianya opsi transmisi manual.

Kesimpulan

Toyota All New Kijang Innova Zenix menjanjikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan kombinasi antara kepraktisan MPV dan gaya crossover yang tangguh.

Dengan harga yang kompetitif dan fitur-fitur canggih, mobil ini layak dipertimbangkan bagi para konsumen yang menginginkan kendaraan yang berkualitas dan inovatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *