OTOMOTIF

Siapkan Diri untuk Mudik Lebaran: Persiapan Penting yang Tak Boleh Dilupakan!

30
×

Siapkan Diri untuk Mudik Lebaran: Persiapan Penting yang Tak Boleh Dilupakan!

Sebarkan artikel ini
Menghadapi Perjalanan Mudik Lebaran, Jangan Lupa Melakukan Persiapan Berikut!
Menghadapi Perjalanan Mudik Lebaran, Jangan Lupa Melakukan Persiapan Berikut!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Mudik Lebaran adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang untuk berkumpul dengan keluarga dan kerabat tercinta.

Namun, sebelum menikmati kebersamaan tersebut, persiapan yang matang diperlukan untuk memastikan perjalanan Anda terasa aman dan nyaman.

Berikut adalah checklist persiapan road trip mudik Lebaran yang perlu Anda perhatikan:

  1. Lakukan Servis Berkala di Bengkel Resmi atau Rekanan Terpercaya: Sebelum memulai perjalanan jauh, pastikan untuk melakukan servis berkala pada kendaraan Anda. Pemeriksaan menyeluruh akan dilakukan oleh para mekanik yang terlatih untuk memastikan kendaraan dalam kondisi prima. Dengan begitu, akan lebih mudah untuk mendeteksi kerusakan dan risiko mobil rusak akan berkurang.
  2. Periksa Keadaan Ban Mobil: Ban mobil adalah salah satu komponen krusial yang perlu diperiksa sebelum perjalanan. Pastikan tekanan udara dalam ban sesuai dengan rekomendasi pabrik dan periksa keausan serta kerusakan pada ban.
  3. Periksa Sistem Rem dan Kaki-kaki Mobil: Keamanan selama perjalanan sangat tergantung pada kondisi sistem rem dan kaki-kaki mobil. Pastikan rem berfungsi dengan baik dan tidak ada kebocoran pada sistem kaki-kaki.
  4. Cek Fungsi Lampu dan Klakson: Lampu adalah salah satu faktor penting untuk menjaga visibilitas Anda di jalan, terutama saat melakukan perjalanan malam hari. Periksa semua lampu pada kendaraan, termasuk lampu depan, belakang, dan lampu sein. Selain itu, pastikan klakson berfungsi dengan baik terutama dalam situasi darurat atau ketika jalanan melintasi jalanan sepi atau jalan berkelok.
  5. Bawa Car Tool Kit, Dongkrak, dan Ban Serep: Membawa car tool kit yang lengkap, dongkrak, dan ban serep adalah langkah bijaksana untuk mengatasi masalah kecil yang mungkin terjadi selama perjalanan. Persiapkan diri Anda dengan peralatan yang diperlukan untuk mengganti ban atau melakukan perbaikan sederhana lainnya.
  6. Bawa Lampu Senter dan Kabel Jumper: Lampu senter dan kabel jumper merupakan perlengkapan penting untuk mengatasi kondisi darurat, seperti mengganti ban di tempat gelap atau menyalakan mobil yang mogok akibat kelistrikan.
  7. Pastikan STNK, SIM Pengemudi Aktif, Surat Tanda Bukti Pajak, dan Asuransi Kendaraan Masih Berlaku: Sebelum memulai perjalanan, pastikan dokumen kendaraan Anda seperti STNK, SIM pengemudi aktif, surat tanda bukti pajak, dan asuransi kendaraan masih berlaku. Hal ini akan membantu menghindari masalah hukum dan memastikan perlindungan asuransi selama perjalanan.
  8. Download Aplikasi Mobile Garda Oto dan Simpan Nomor Garda Akses: Menghadapi situasi darurat di jalan dapat menjadi pengalaman yang menegangkan, pastikan Anda telah mendownload aplikasi mobile Garda Oto dan menyimpan nomor Garda Akses 1 500 112 atau WhatsApp Asuransi Astra 08950 1 500 112 di ponsel Anda. Aplikasi ini memudahkan Anda untuk melaporkan klaim asuransi atau meminta bantuan darurat jika diperlukan.

Dengan memperhatikan checklist persiapan road trip mudik Lebaran di atas, Anda dapat menikmati perjalanan dengan peace of mind.

Selamat menikmati momen bersama keluarga dan kerabat tercinta di hari yang istimewa! Jangan lewatkan juga kesempatan untuk mendapatkan promo spesial di tautan ini.

Dengan layanan Garda Siaga yang siap membantu 24 jam, gratis untuk pelanggan Garda Oto, Anda bisa tetap merasa tenang dalam setiap keadaan darurat di jalan.

Segera hubungi Garda Akses 1 500 112 atau chat WA Garda Akses di 08950 1 500 112 untuk informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *