BERITA

Pastikan Ketersediaan, Polda Lampung Sidak SPBE dan Agen Gas Elpiji Menjelang Iduladha

42
×

Pastikan Ketersediaan, Polda Lampung Sidak SPBE dan Agen Gas Elpiji Menjelang Iduladha

Sebarkan artikel ini
Sidak ke SPBE Hingga Agen, Polda Lampung Pastikan Stok Gas Elpiji Tercukupi Jelang Iduladha
Sidak ke SPBE Hingga Agen, Polda Lampung Pastikan Stok Gas Elpiji Tercukupi Jelang Iduladha

Media90 – Subdit I Indagsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditres Krimsus) Polda Lampung melakukan inspeksi dadakan (sidak) ke beberapa stasiun pengisian bulk elpiji (SPBE), agen, hingga pangkalan gas elpiji di Bandar Lampung.

Langkah ini diambil untuk memastikan stok gas elpiji tercukupi menjelang Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah.

Kanit I Subdit I Indagsi Ditres Krimsus Polda Lampung, Kompol Faria Arista, menyatakan bahwa sidak tersebut dilakukan bersama Pertamina yang khusus menangani gas elpiji serta Hiswana Migas Lampung.

“Kami melaksanakan pengecekan mulai dari SPBE, agen, hingga pangkalan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” ujar Kompol Faria Arista.

Menurut Faria, pengecekan ini penting untuk memastikan bahwa suplai gas elpiji kepada masyarakat tidak terganggu.

“Pertamina sudah menambah kuota untuk menyambut Hari Raya Iduladha, dengan penambahan dua kali lipat dari kebutuhan harian masyarakat,” jelasnya.

Penambahan kuota ini memungkinkan pengisian tabung elpiji berlangsung non-stop di SPBE, bahkan pada hari libur H-1 Iduladha.

Tim juga mengecek langsung ke agen-agen di Bandar Lampung untuk memastikan ketersediaan gas elpiji tetap aman.

Dari hasil pengecekan, suplai ke pangkalan dan masyarakat terpantau masih tersuplai dengan baik. “Kebanyakan stoknya masih ada dan tidak terjadi kelangkaan di Bandar Lampung,” kata Faria.

Polda Lampung juga menghimbau masyarakat untuk menggunakan gas LPG secara bijak dan tepat sasaran sesuai aturan yang berlaku.

Langkah ini diharapkan dapat memastikan semua masyarakat dapat menikmati momen Iduladha dengan tenang tanpa khawatir akan ketersediaan gas elpiji.

Dengan sidak yang dilakukan, Polda Lampung bersama Pertamina dan Hiswana Migas berharap dapat menjaga kestabilan stok dan harga gas elpiji di pasaran, serta memastikan kebutuhan masyarakat menjelang Iduladha terpenuhi dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *