OTOMOTIF

Prestasi Gemilang: Penjualan Mobil Listrik Wuling Mendominasi Pasar dalam Dua Bulan Awal 2024

22
×

Prestasi Gemilang: Penjualan Mobil Listrik Wuling Mendominasi Pasar dalam Dua Bulan Awal 2024

Sebarkan artikel ini
Mobil Listrik Wuling Laris Manis, Pimpin Pasar Di Dua Bulan Pertama 2024
Mobil Listrik Wuling Laris Manis, Pimpin Pasar Di Dua Bulan Pertama 2024

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Mobil listrik Wuling Motors (Wuling) memiliki daya tarik unik yang membuatnya menjadi salah satu pemimpin pasar kendaraan listrik di Indonesia.

Wuling telah berhasil meraih kesuksesan yang luar biasa, terutama dengan penjualannya yang sangat laris manis.

Wuling memasuki pasar kendaraan listrik Indonesia sejak tahun 2022 dengan peluncuran mobil kecil mereka, Air EV.

Peluncuran resmi ini terjadi pada Agustus 2022 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Kala itu, dua varian Air EV ditawarkan, yaitu Standard Range dan Long Range, dengan harga awal mulai dari Rp200 jutaan.

Tidak puas dengan dua varian tersebut, Wuling kemudian meluncurkan varian baru, yaitu Air EV Lite pada Agustus 2023, dengan harga yang lebih terjangkau setelah mendapatkan potongan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) 10 persen.

Pada November 2023, Wuling kembali menghadirkan produk baru dalam segmen kendaraan listrik, yaitu BinguoEV.

Peluncuran hatchback listrik ini, diikuti dengan dua varian yang dipasarkan, Long Range dan Premium Range dengan harga berkisar Rp300 sampai Rp400 jutaan.

Untuk memperluas pangsa pasarnya, Wuling kemudian memperkenalkan versi termurah dari BinguoEV pada pertengahan Januari 2024, yang diberi nama Long Range AC.

Varian ini tetap dibanderol di angka Rp300 jutaan, tetapi lebih terjangkau dari varian di atasnya.

Kehadiran Wuling Air EV dan BinguoEV memberikan warna baru dalam segmen kendaraan listrik di Indonesia.

Kedua mobil ini berhasil memikat hati banyak konsumen, ditunjukkan dari penjualan yang sangat positif sejak awal kedatangannya.

Wuling Air EV, misalnya, telah berhasil menjual lebih dari 12 ribu unit sejak peluncurannya hingga akhir 2023. Penjualan Air EV terus menunjukkan kinerja positif hingga tahun 2024.

Berdasarkan data penjualan retail yang dimiliki oleh Wuling, penjualan Air EV pada Januari 2024 mencapai 212 unit, meningkat menjadi 262 unit pada bulan Februari.

Secara akumulatif, penjualan retail Air EV selama Januari-Februari mencapai 474 unit.

Sementara itu, penjualan retail BinguoEV pada Januari 2024 mencapai 700 unit, kemudian turun sedikit menjadi 505 unit pada bulan Februari. Total penjualan BinguoEV selama dua bulan pertama 2024 mencapai 1.298 unit.

Dengan menggabungkan penjualan retail Air EV dan BinguoEV, totalnya mencapai 1.772 unit atau menguasai 59 persen pangsa pasar kendaraan listrik secara nasional.

Total penjualan grosir (wholesale) dari Air EV dan BinguoEV pada periode yang sama lebih besar, mencapai 2.761 unit dengan pangsa pasar sebesar 78 persen.

Keberhasilan penjualan ini membuktikan bahwa kedua model mobil listrik Wuling sangat diminati di pasar.

Dengan Air EV menduduki peringkat pertama dan BinguoEV di peringkat kedua dalam penjualan kendaraan listrik di Indonesia pada bulan Februari 2024.

Ketertarikan konsumen terhadap mobil listrik Wuling tidak hanya karena performanya yang handal, tetapi juga karena sejumlah keuntungan yang ditawarkan, antara lain:

  1. Garansi Seumur Hidup: Wuling memberikan garansi seumur hidup untuk komponen inti kendaraan listrik, seperti power battery, drive motor, dan motor control unit.
  2. Hemat Biaya: Mobil listrik Wuling menghemat biaya perawatan dan pemeliharaan, serta biaya penggunaan listrik selama berkendara.
  3. Pajak Tahunan Ringan: Biaya pajak tahunan mobil listrik Wuling sangat ringan, sehingga mengurangi pengeluaran konsumen.
  4. Jarak Tempuh Jauh: Dengan kapasitas baterai yang besar, baik Air EV maupun BinguoEV dapat menempuh jarak yang cukup jauh dengan sekali pengisian.
  5. Harga Lebih Murah: Kedua model mobil listrik Wuling hanya dikenakan PPN sebesar 1 persen, sehingga harganya lebih terjangkau bagi konsumen.

Berikut adalah daftar harga on the road Jakarta mobil listrik Wuling setelah mendapat insentif PPN:

  • Wuling Air EV:
    • Air EV Long Range: Rp275 juta
    • Air EV Standard: Rp224 juta
    • Air EV Lite: Rp190 juta
  • Wuling BinguoEV:
    • BinguoEV Premium Range – AC/DC: Rp372 juta
    • BinguoEV Long Range – AC/DC: Rp326 juta
    • BinguoEV Long Range – AC: Rp317 juta

Jangan lewatkan kesempatan untuk memiliki mobil listrik Wuling ini. Kunjungi diler resmi terdekat, karena saat ini Wuling telah memiliki 150 diler yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *