OTOMOTIF

Petualangan Mewah: All New Mazda CX-60 Elite Menaklukkan Rute Jakarta ke Semarang

52
×

Petualangan Mewah: All New Mazda CX-60 Elite Menaklukkan Rute Jakarta ke Semarang

Sebarkan artikel ini
Test Drive All New Mazda CX-60 Elite, Rute Jakarta—Semarang Bareng Si Mewah
Test Drive All New Mazda CX-60 Elite, Rute Jakarta—Semarang Bareng Si Mewah

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada tanggal 16 hingga 18 Oktober 2023, Media90 berkesempatan untuk menguji coba All New Mazda CX-60 dalam perjalanan test drive yang berlangsung selama tiga hari.

Kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) yang luar biasa ini menawarkan pengalaman unik, yang diawali dengan perjalanan dari Jakarta menuju Semarang, dengan tujuan akhir di Padma Hotel yang terletak sekitar 445 kilometer dari titik awal.

Selama perjalanan ini, terdapat tiga titik perhentian yang disediakan untuk beristirahat di tengah perjalanan.

Titik-titik perhentian ini meliputi rest area di KM 101A Tol Cipali, Salt Resto di Cirebon, dan rest area di KM 379A Tol Batang.

Media90 berkesempatan untuk mengemudikan varian Elite dari All New Mazda CX-60 pada hari pertama perjalanan, mulai dari Jakarta hingga mencapai rest area di KM 101A Tol Cipali, dan kemudian melanjutkan perjalanan dari Salt Resto di Cirebon menuju rest area di KM 379A Tol Batang.

Selama test drive ini, Media90 terkesan dengan tampilan luar mobil yang sangat elegan dan modern.

Salah satu fitur menarik yang mencuri perhatian adalah gril mobil yang mengusung garis-garis vertikal, memberikan kesan elegan dan mewah.

Mobil ini memiliki dimensi yang cukup besar dengan panjang 4.740 mm, lebar 1.890 mm, dan tinggi 1.686,5 mm.

Pelek berukuran 20 inci dengan ban berukuran 235/50 menambah kesan tangguh pada tampilan mobil.

Beralih ke interior mobil, Media90 juga mendapati interior All New CX-60 Elite yang tak kalah elegan.

Interior ini menggunakan bahan nappa leather berwarna putih, dengan dasbor yang dibalut kain lembut dan memiliki pola jahitan kakenai yang unik.

Meskipun jok pengemudi terasa agak keras, namun adanya headrest yang empuk dan ruang kabin yang luas membuat Media90 merasa nyaman selama perjalanan.

Handling mobil terasa mumpuni, terutama saat melakukan manuver. Namun, suspensi mobil terasa cukup keras ketika melewati jalan yang tidak rata, sebuah karakteristik yang sering ditemui pada SUV besar seperti All New CX-60.

Meskipun begitu, suspensi ini membantu menjaga stabilitas mobil saat melalui tikungan. All New CX-60 menggunakan suspensi jenis Double Wishbone di bagian depan dan Multi-link di bagian belakang.

Dalam hal performa mesin, All New CX-60 tidak mengecewakan. SUV ini dilengkapi dengan mesin mild hybrid berkapasitas 3.300 cc, 6 silinder, dengan turbocharger.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 280 hp pada rentang 5.000-6.000 rpm dan torsi puncak sebesar 450 Nm pada rentang 2.000-3.500 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan melalui transmisi otomatis 8 percepatan.

Meskipun kabin All New CX-60 Elite terdengar sedikit bising, Media90 menganggapnya masih dalam batas wajar dan tidak terlalu mengganggu kenyamanan selama perjalanan.

Fitur Lane Departure Warning System (LDWS) terbukti sangat membantu Media90 selama test drive, memberikan peringatan saat mobil keluar dari jalur yang seharusnya.

Keberadaan cooling seat juga menjadi penyelamat di tengah cuaca panas, meskipun sayangnya hanya tersedia untuk kursi pengemudi dan penumpang depan.

Pengalaman test drive All New Mazda CX-60 Elite ini memperlihatkan kombinasi yang mengesankan antara gaya, kenyamanan, dan performa.

Dengan tampilan yang elegan, mesin yang bertenaga, dan beragam fitur canggih, mobil ini siap bersaing di pasar SUV mewah.