OTOMOTIF

Perkenalan Mazda EZ-6: Masa Depan Listrik yang Menggoda

75
×

Perkenalan Mazda EZ-6: Masa Depan Listrik yang Menggoda

Sebarkan artikel ini
Mazda Perlihatkan Sedan Listrik EZ-6 Calon Pengganti Mazda6
Mazda Perlihatkan Sedan Listrik EZ-6 Calon Pengganti Mazda6

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Mazda telah mengguncang panggung otomotif dengan penampilan perdana sedan listrik terbarunya, Mazda EZ-6, yang diproyeksikan sebagai pengganti Mazda6 di pasar China.

Acara pembebasan perdana ini berlangsung dalam gemerlapnya Beijing Auto Show 2024 di China, menandai langkah maju dalam kolaborasi antara Mazda dan produsen mobil China, Changan.

Dalam konferensi pers yang diselenggarakan oleh Changan Mazda di acara tersebut, Masahiro Moro, Presiden & CEO Mazda, menyatakan kegembiraannya atas kerjasama ini.

“Kami sangat senang memperkenalkan kendaraan energi terbarukan yang dikembangkan dalam aliansi dengan Mazda dan Changan Automobile. Mazda EZ-6 adalah kendaraan listrik terbaru yang menggabungkan kekuatan Mazda dengan teknologi listrik Changan Automobile,” katanya.

Dengan menggunakan basis Deepal SL03, sedan listrik dari merek Deepal yang merupakan sub-brand dari Changan, EZ-6 telah berhasil menarik perhatian.

Meskipun demikian, Mazda tetap mempertahankan identitas desain khasnya, terutama pada bagian depan, yang mencerminkan keanggunan dan kecanggihan yang menjadi ciri khasnya.

Dari segi dimensi, EZ-6 menawarkan dimensi yang lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya, Mazda6, dengan panjang 4.921 mm, lebar 1.890 mm, tinggi 1.485 mm, dan wheelbase 2.900 mm.

Ini menjanjikan kabin yang lebih luas dan kenyamanan ekstra bagi penumpang.

Di dalam kabin, Mazda EZ-6 menampilkan desain yang minimalis namun modern.

Berbagai kontrol kendaraan terletak pada layar head unit berukuran besar, 14,6 inci, yang terletak di tengah, sementara konsol tengah menawarkan kesederhanaan dengan hanya menyediakan cupholder dan ruang penyimpanan kecil.

Lingkar kemudi dan instrument cluster digital 10,2 inci menambah kesan futuristik pada kabin.

Mengenai spesifikasi teknis, Mazda belum secara resmi mengungkapkan detailnya, namun diperkirakan EZ-6 akan hadir dalam dua varian: listrik murni dan plug-in hybrid.

Versi listrik murni akan menawarkan jarak tempuh antara 530 km hingga 610 km, sedangkan versi plug-in hybrid akan menyuguhkan kisaran antara 135 km hingga 200 km dalam mode EV saja, dengan tambahan jarak tempuh hingga 1.140 km dalam mode hybrid.

EZ-6 akan menjadi mobil listrik ketiga Mazda setelah MX-30 dan CX-30 EV, menunjukkan komitmen perusahaan untuk bergerak menuju mobilitas ramah lingkungan.

Namun, belum ada konfirmasi apakah sedan listrik Mazda EZ-6 akan dipasarkan di negara lain di luar China.

Dengan peluncuran sedan listrik Mazda EZ-6, terbuka jalan bagi masa depan mobilitas yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan, menandai langkah penting dalam evolusi industri otomotif menuju kendaraan yang lebih efisien dan bertanggung jawab terhadap lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *