OTOMOTIF

Terobosan Bersama Toyota dan Suzuki: Mobil Listrik “Baby BZ” Siap Muncul di Tahun 2025

157
×

Terobosan Bersama Toyota dan Suzuki: Mobil Listrik “Baby BZ” Siap Muncul di Tahun 2025

Sebarkan artikel ini
Kolaborasi Toyota-Suzuki Akan Lahirkan Mobil Listrik “Baby BZ” Pada 2025
Kolaborasi Toyota-Suzuki Akan Lahirkan Mobil Listrik “Baby BZ” Pada 2025

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Toyota dan Suzuki akan bekerja sama untuk menghasilkan mobil listrik tipe SUV compact yang rencananya akan diluncurkan pada tahun 2025.

Kerja sama antara dua merek otomotif ini bukanlah yang pertama dalam sejarah industri otomotif global, karena sebelumnya keduanya telah saling bertukar teknologi dan model mobil untuk di-rebadge.

Hasil dari kerja sama ini telah mencapai pasar-pasar di Eropa, Asia Tenggara, Afrika Selatan, dan India.

Kali ini, kolaborasi antara Toyota dan Suzuki akan menghasilkan sebuah mobil listrik konsep yang diberi nama Toyota bZ Small Crossover.

Mobil ini diyakini akan segera diperkenalkan pada akhir tahun ini, sejalan dengan ambisi Toyota untuk meluncurkan 10 mobil listrik dalam waktu tiga tahun sejak tahun 2023.

Baca Juga:  Rahasia SUV Lamborghini Urus: Spesifikasi, Harga, dan Cek Unit Bekasnya Sekarang!

Kehadiran crossover listrik kompak ini telah menjadi bahan pembicaraan sejak beberapa waktu yang lalu, terutama setelah terungkapnya dokumen pengajuan paten oleh Toyota kepada USPTO pada tanggal 29 September 2023, yang menyebutkan nama paten “FT-3e.”

Sebenarnya, berita tentang bZ Small Crossover telah muncul sejak Desember 2021, ketika Toyota dan Lexus pertama kali memperkenalkan 15 mobil listrik konsep mereka.

Mobil bZ Small Crossover ini dikabarkan akan diproduksi untuk memenuhi permintaan pasar di Eropa dan Jepang.

Dalam hal teknis, mobil ini akan menggunakan platform eTNGA dan memiliki tingkat konsumsi daya sekitar 125Wh/km. Secara dimensi, mobil ini akan berada di antara Toyota Aygo X dan Toyota Yaris Cross.

Namun, yang menarik adalah bahwa Suzuki juga sedang bersiap-siap untuk memasuki segmen mobil listrik yang sama dengan meluncurkan eVX.

Baca Juga:  Harga Mitsubishi XForce di Palembang dan Makassar Tetap Kompetitif

Suzuki pertama kali memperkenalkan eVX sebagai mobil listrik konsep di Auto Expo 2023 Delhi, India, pada bulan Januari 2023.

Pada saat itu, banyak yang menganggap bahwa eVX akan diproduksi dan dijual kepada konsumen pada tahun 2025.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *