OTOMOTIF

Perang Antara Chery Omoda E5 dan MG4 EV: Siapakah yang Menjadi Daya Tarik Utama?

33
×

Perang Antara Chery Omoda E5 dan MG4 EV: Siapakah yang Menjadi Daya Tarik Utama?

Sebarkan artikel ini
Perbandingan Chery Omoda E5 Vs MG4 EV, Mana Yang Paling Memikat
Perbandingan Chery Omoda E5 Vs MG4 EV, Mana Yang Paling Memikat

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Di tengah lonjakan popularitas mobil listrik di Indonesia, perbandingan antara Chery Omoda E5 dan MG4 EV menjadi sangat menarik.

Kedua model ini memiliki karakteristik crossover yang menarik dengan keunggulan masing-masing.

MG4 EV, yang telah hadir lebih dulu di pasar Indonesia, mungkin sedikit bangga dengan proses lokalisasinya yang telah mengakibatkan penurunan harga yang signifikan.

Namun, Omoda E5, yang baru diperkenalkan belum lama ini, juga telah menerima respons yang positif dengan penawaran harga khusus untuk 4.000 konsumen pertama.

Chery menyatakan bahwa mereka telah menerima pesanan dalam jumlah besar untuk mobil listrik pertama mereka, dengan penawaran harga istimewa.

Omoda E5 telah diproduksi secara lokal di Indonesia, menjadikannya negara pertama yang menjualnya secara massal.

Mari kita tinjau perbandingan antara Chery Omoda E5 dan MG4 EV lebih lanjut!

Dimensi

Kedua mobil ini memiliki dimensi yang hampir sebanding. Omoda E5 memiliki panjang 4.424 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.588 mm, sementara MG4 EV sedikit lebih kecil dengan panjang 4.287 mm, lebar 1.836 mm, dan tinggi 1.516 mm.

Meskipun demikian, Omoda E5 menonjol dengan ground clearance yang lebih tinggi, yaitu 190 mm, dibandingkan dengan 177 mm milik MG4 EV, memberikan keunggulan yang jelas dalam hal kemampuan off-road.

Spesifikasi Baterai

Kedua mobil ini memiliki spesifikasi baterai yang memadai untuk mobilitas sehari-hari. Omoda E5 memiliki jarak tempuh sekitar 430 km (WLTP) dengan baterai Lithium ferro-phosphate (LFP) 61 kWh, sedangkan MG4 EV menawarkan jarak tempuh sekitar 350 km (WLTP) dengan baterai Lithium ferro-phosphate 51 kWh.

Omoda E5 juga memiliki keunggulan dalam hal waktu pengisian, dengan kemampuan mencapai 30-80% dalam waktu 28 menit.

Performa

Dalam hal performa, MG4 EV mungkin memiliki keunggulan dalam tenaga maksimal dengan 170 kW atau 228 hp, sedangkan Omoda E5 memiliki tenaga sekitar 15 kW atau setara dengan 201 hp.

Namun, torsi maksimal Omoda E5 yang mencapai 340 Nm membuatnya sangat responsif di kondisi lalu lintas padat dan tanjakan.

Interior

Interior keduanya menawarkan pengalaman berkendara yang nyaman dan futuristik. MG4 EV menampilkan desain yang simpel dan minimalis dengan layar LCD 10,25 inci sebagai panel instrumen, sedangkan Omoda E5 memiliki desain interior yang lebih mewah dengan perpaduan warna biru dan putih serta aksen jahitan berwarna kuning.

Fitur

Kedua mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih untuk kenyamanan dan keselamatan pengemudi. MG4 EV menawarkan fitur-fitur seperti Advanced Driver Assistance System (ADAS) dengan Emergency Lane Keeping Assist dan Adaptive Cruise Control, sementara Omoda E5 dilengkapi dengan fitur-fitur seperti rem cakram di semua roda dengan ABS, sistem Anti-pinch pada jendela, dan sabuk keselamatan dengan pre-tensioner dan load limiter.

Harga

Kedua mobil ini cukup terjangkau untuk kelas mobil listrik medium. MG4 EV, dengan harga sekitar Rp433 juta, menawarkan pilihan yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Omoda E5 yang dihargai sekitar Rp498 juta.

Kesimpulan

Perbandingan antara Chery Omoda E5 dan MG4 EV memberikan gambaran lengkap bagi calon pembeli mobil listrik.

Omoda E5 menonjol dengan ground clearance yang lebih tinggi, jarak tempuh yang lebih jauh, dan desain interior yang mewah, sementara MG4 EV menawarkan harga yang lebih terjangkau.

Pilihan antara keduanya bergantung pada preferensi individu dan kebutuhan mobilitas Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *