OTOMOTIF

Strategi Segmentasi Pasar dan Penjualan Target untuk Wuling Cloud EV

83
×

Strategi Segmentasi Pasar dan Penjualan Target untuk Wuling Cloud EV

Sebarkan artikel ini
Segmentasi Pasar Dan Target Penjualan Wuling Cloud EV
Segmentasi Pasar Dan Target Penjualan Wuling Cloud EV

Media90 – Wuling Cloud EV, sebagai mobil listrik ketiga dari Wuling Motors di Indonesia, membawa dengan dirinya segmentasi pasar dan target penjualan yang baru dan berbeda dari dua pendahulunya.

Diperkenalkan resmi pada Rabu (15/5/2024) di Jakarta, kedatangan Cloud EV menandai penambahan signifikan dalam jajaran mobil listrik yang ditawarkan oleh Wuling.

Sebelumnya, Wuling telah menghadirkan Air EV pada 2022, diikuti oleh Binguo EV pada 2023. Namun, Cloud EV menonjol dengan dimensi bodi yang lebih besar dibandingkan kedua model sebelumnya.

Ukuran yang lebih besar ini membawa kenyamanan maksimal bagi penggunanya. Cloud EV tidak hanya menawarkan kenyamanan, tetapi juga dipadukan dengan inovasi berkendara dan fitur keselamatan canggih, semuanya dikemas dalam gaya yang elegan.

Dalam upaya memasarkan Cloud EV, Wuling telah menetapkan segmentasi pasar yang mereka tuju, yaitu konsumen yang membutuhkan ruang kabin lapang dan kenyamanan.

Menurut Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, “Cloud EV ini sangat memprioritaskan yang namanya itu kenyamanan, kemudian teknologi yang juga bagus dan kemudian ada fungsionalitas yang tinggi.”

Danang juga menambahkan bahwa mobil ini cocok digunakan untuk keluarga atau individu yang mengutamakan kenyamanan dan ruang yang cukup, baik untuk membawa anggota keluarga maupun barang bawaan.

Terkait target penjualan, Wuling tidak menetapkan target yang berlebihan. Mereka berharap kehadiran Cloud EV dapat meningkatkan volume penjualan untuk mobil listrik secara keseluruhan di Indonesia.

Dian Asmahani, Sales and Marketing Director Wuling Motors, menyatakan, “Kami percaya bahwa Cloud EV ini bisa diterima oleh konsumen dan berharap bisa dimiliki oleh lebih dari 5.000 konsumen di tahun ini untuk Cloud EV.”

Wuling Cloud EV hadir dengan harga yang kompetitif, sekitar Rp398 juta on the road Jakarta, dengan satu varian saja yang menawarkan daya jelajah maksimal hingga 460 km.

Dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Wuling Indonesian Command (WIND), Advanced Driver Assistance System (ADAS), dan fasilitas pemantauan status kendaraan melalui MyWuling+, Cloud EV menjanjikan pengalaman berkendara yang modern dan nyaman bagi para penggunanya.

Dengan Cloud EV, Wuling Motors menegaskan komitmennya untuk memperluas penetrasi mobil listrik di Indonesia, sembari terus menghadirkan inovasi yang memenuhi kebutuhan dan preferensi konsumen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *