OTOMOTIF

Peningkatan Pesanan Wuling Binguo EV Melonjak, Capai Angka 3.000 Unit

62
×

Peningkatan Pesanan Wuling Binguo EV Melonjak, Capai Angka 3.000 Unit

Sebarkan artikel ini
Angka Pemesanan Wuling Binguo EV Makin Bertambah, Tembus 3.000 Unit
Angka Pemesanan Wuling Binguo EV Makin Bertambah, Tembus 3.000 Unit

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Angka pemesanan Wuling Binguo EV melonjak dengan cepat sejak diperkenalkan hanya beberapa minggu yang lalu.

Mobil listrik ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 16 November 2023, bersamaan dengan dibukanya program pre-book oleh pabrikan berlogo lima berlian tersebut.

Dalam waktu seminggu setelah pengenalan, Wuling berhasil mengakumulasi 1.000 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Mencapai minggu berikutnya, jumlah SPK Binguo EV kembali meningkat sebanyak 1.000 unit lagi, sehingga totalnya mencapai 2.000 unit yang telah dipesan oleh konsumen.

Kabar terbaru mengungkapkan bahwa angka pemesanan Binguo EV kini telah melampaui 3.000 unit. Capaian ini menjadi pencapaian positif bagi mobil listrik pendatang baru di pasar otomotif Indonesia.

Dian Asmahani, Marketing & Sales Director Wuling Motors, menyatakan kebanggaannya, “Tepatnya satu bulan kami sangat bangga telah mencatatkan lebih dari 3 ribu pemesanan Binguo EV di seluruh Indonesia.”

Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia dengan cepat menerima kehadiran mobil listrik yang mengusung teknologi ramah lingkungan.

Dian menambahkan bahwa keberhasilan ini tidak hanya terjadi karena pemesanan individu, tetapi juga dari segmen fleet atau pembeli borongan.

Meskipun persentase antara pembeli individu dan fleet masih menunggu data terbaru, namun Dian menyebutkan bahwa sejumlah perusahaan telah menunjukkan minat besar untuk mengintegrasikan Binguo EV dalam operasional perusahaan, termasuk dalam program kepemilikan mobil karyawan.

“Capaian angka pemesanan yang tinggi dalam waktu yang singkat tersebut juga tidak terlepas dari daya tarik desain dari Binguo EV yang mengusung style of an icon, menjadikan kendaraan ini sebagai simbol gaya yang unik dan ikonik,” sambung Dian.

Wuling Binguo EV hadir dalam dua varian, yaitu Long Range dengan jangkauan maksimal hingga 333 km dan Premium Range dengan daya jelajah terjauh mencapai 410 km.

Harga masing-masing varian adalah Rp358 juta dan Rp408 juta On The Road Jakarta.

Mobil ini dilengkapi dengan baterai Lithium Ferro-Phosphate yang telah bersertifikat IP67, dengan kapasitas 37.9 kWh untuk kedua varian.

Sumber penggeraknya berasal dari motor listrik yang mampu mengeluarkan tenaga 50 kW atau 67 hp untuk kedua tipe.

Torsi yang dihasilkan berbeda di setiap varian, dengan puncaknya mencapai 150 Nm untuk model dengan jarak tempuh 333 km, dan 125 Nm untuk varian dengan jarak tempuh 410 km.

Wuling Binguo EV juga menawarkan tiga pilihan warna eksterior, yaitu Milk Tea dan Mousse Green dengan interior cokelat dan putih, serta Galaxy Blue dengan interior hitam dan putih.

Dengan pencapaian luar biasa ini, Wuling Binguo EV membuktikan bahwa mobil listriknya tidak hanya menarik perhatian individu tetapi juga menjadi pilihan menarik bagi perusahaan dengan kebutuhan fleet.

Diharapkan keberhasilan ini dapat menjadi dorongan bagi perkembangan mobil listrik di Indonesia.