OTOMOTIF

Penarikan Toyota Rush dari Pasar di Negara Tetangga Indonesia: Sebab dan Dampaknya

135
×

Penarikan Toyota Rush dari Pasar di Negara Tetangga Indonesia: Sebab dan Dampaknya

Sebarkan artikel ini
Toyota Rush Berhenti Dijual Di Negara Tetangga Indonesia
Toyota Rush Berhenti Dijual Di Negara Tetangga Indonesia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Toyota Rush, model SUV populer dari Toyota, kini tidak lagi tersedia di situs web resmi Toyota Malaysia, menunjukkan bahwa mobil ini telah dihentikan penjualannya di negara tetangga Indonesia.

Pada konfirmasi resmi oleh UMW Toyota Motor (UMWT), Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Malaysia, diketahui bahwa Rush tidak hanya berhenti dijual, tetapi produksinya juga telah dihentikan.

Sayangnya, tidak ada penjelasan rinci mengenai alasan di balik keputusan UMWT untuk menghentikan penjualan Rush di Malaysia.

Rush generasi terbaru memulai debutnya di Malaysia pada Oktober 2018, setelah sebelumnya sukses di Indonesia pada tahun 2017.

Dengan masa aktif kurang lebih lima tahun di Malaysia, model 7 penumpang ini hadir dalam dua varian, 1.5G dan 1.5S, dengan harga berkisar antara 88.314 ringgit hingga 91.885 ringgit.

Meskipun Rush dirakit lokal oleh Perodua di Malaysia, bersamaan dengan Aruz, dan mesin serta transmisinya dibuat di Sendayan, Negeri Sembilan, mobil ini sudah tidak lagi tersedia untuk konsumen Malaysia.

Mesin bensin 1,5 liter 2NR-VE natural aspirated yang menghasilkan 103 hp dan torsi puncak 136 Nm menjadi mesin andalannya.

Fitur-fitur unggulan Rush, seperti automatic air conditioning, blind spot monitor, dan Panoramic View Monitor dengan empat kamera, memberikan daya tarik tambahan bagi konsumen.

Meskipun Rush berhenti di Malaysia, di Indonesia ceritanya berbeda. Toyota Indonesia masih aktif menjual Rush dengan empat varian pilihan, termasuk Rush 1.5 G M/T, 1.5 G A/T, 1.5 S M/T GR Sport, dan 1.5 S A/T GR Sport.

Harga varian termurah mencapai Rp200 jutaan, sementara varian termahal berada di kisaran Rp300 jutaan.

Di Indonesia, Rush mengalami ubahan besar-besaran pada tahun 2017, menggantikan generasi sebelumnya yang tidak mengalami perubahan signifikan selama 10 tahun.

Meskipun tidak mengalami penyegaran besar sejak itu, varian Rush GR Sport menandai perubahan status dari TRD Sportivo pada Agustus 2021.

Fitur-fitur canggih seperti Advanced Tech LED Headlamp, 6 SRS Airbags, Vehicle Stability Control (VSC), Seat Belt Indicators, Anti-lock Braking System (ABS), dan Hill-Start Assist (HSA) tetap menjadi daya tarik utama mobil ini di pasar Indonesia.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) menawarkan enam pilihan warna eksterior untuk memenuhi selera konsumen, termasuk White, Silver Mica Metallic, Broze Mica Metallic, Black Mica, Dark Red Mica Metallic, dan Deep Marron Mica.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *