OTOMOTIF

Ini Dia Tujuh Model Toyota yang Terguncang Akibat Masalah Sertifikasi

82
×

Ini Dia Tujuh Model Toyota yang Terguncang Akibat Masalah Sertifikasi

Sebarkan artikel ini
Terkena Masalah Sertifikasi, Ini Tujuh Model Toyota Yang Terkena Dampaknya
Terkena Masalah Sertifikasi, Ini Tujuh Model Toyota Yang Terkena Dampaknya

Media90 – Toyota Motor Corporation (TMC) mengakui melakukan pelanggaran terkait dengan sertifikasi mobil.

Menurut laporan dari situs web Toyota Times, pelanggaran ini melibatkan tujuh model mobil yang diproduksi sejak 2014, termasuk yang produksinya sudah dihentikan.

Berikut adalah tujuh model mobil yang terkena dampaknya:

  • Toyota Isis
  • Toyota Crown
  • Toyota Corolla Axio
  • Toyota Corolla Fielder
  • Toyota Sienta
  • Toyota Yaris Cross
  • Lexus RX

Ketujuh model tersebut telah menjalani pengujian dengan metode yang berbeda dari standar yang ditetapkan oleh otoritas nasional.

Masalah ini terkuak saat Toyota menyelidiki permohonan sertifikasi mobilnya, sesuai dengan instruksi dari Kementerian Pertahanan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata Jepang pada 26 Januari.

Baca Juga:  Fantastis! Mengungkap Misteri Harga Jeep Wrangler Rubicon Terbaru di Bulan November 2023

“Investigasi masih berlangsung, namun teridentifikasi tujuh model, termasuk yang produksinya sudah berakhir sejak 2014, diuji menggunakan metode berbeda dari standar yang ditetapkan otoritas nasional. Kami sudah melaporkan hal ini ke kementerian pada 31 Mei. Ini melibatkan dua perusahaan, TMC dan Toyota Motor East Japan,” ujar Akio Toyoda, Chairman TMC.

Toyoda juga menyampaikan permintaan maaf kepada para konsumen atas masalah sertifikasi tersebut, termasuk pada merek-merek otomotif lain yang terdampak.

“Kendaraan hanya dapat diproduksi dan dijual setelah memenuhi standar uji sertifikasi. Inti permasalahannya adalah model tersebut diproduksi secara massal dan dijual tanpa melalui proses sertifikasi yang benar,” tambah Toyoda.

Akibat masalah ini, Toyota memutuskan untuk menghentikan penjualan dan pengiriman sementara tiga model yang tengah diproduksi di Jepang, yaitu Corolla Fielder, Corolla Axio, dan Yaris Cross sejak 3 Juni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *