OTOMOTIF

Neta Menggebrak Pasar dengan 2 Model Mobil Listrik Terbaru Tahun 2024!

28
×

Neta Menggebrak Pasar dengan 2 Model Mobil Listrik Terbaru Tahun 2024!

Sebarkan artikel ini
Masa Cuma Jualan Satu Model Neta Pastikan Rilis 2 Mobil Listrik Baru 2024
Masa Cuma Jualan Satu Model Neta Pastikan Rilis 2 Mobil Listrik Baru 2024

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Neta Auto Indonesia (NAI) mengumumkan rencana ambisius mereka untuk merilis dua model mobil listrik baru di Indonesia pada tahun 2024.

Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh Fajrul Ilhami, Direktur Produk, Hubungan Pemerintah, dan Urusan Eksternal Neta, dalam konferensi pers di Jakarta.

Menurut Fajrul, kedua model baru ini akan berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) dengan varian small SUV dan medium SUV.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pilihan terbaik bagi konsumen Indonesia dengan menghadirkan dua model SUV ini,” ujarnya.

Neta Auto Indonesia, sejak memasuki pasar Indonesia tahun lalu, hanya memasarkan satu model mobil listrik, yaitu Neta V.

Namun, dengan kehadiran dua model SUV baru ini, Neta berharap dapat bersaing lebih kuat dengan pemain lain di pasar mobil listrik Tanah Air.

“Small SUV dan medium SUV ini akan menjadi pesaing serius bagi model-model yang telah ada di pasar, termasuk dari brand-brand terkenal lainnya,” tambah Fajrul.

Salah satu keputusan strategis Neta adalah memilih status Completely Knocked Down (CKD) untuk kedua mobil listrik baru ini.

Untuk mewujudkan hal ini, Neta telah menjalin kerja sama dengan PT Handal Indonesia Motor (HIM), perusahaan lokal assembler yang memiliki fasilitas perakitan mobil di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

“Kami berencana memulai produksi Neta di Indonesia pada kuartal kedua tahun ini, tepatnya bulan Mei. Target kami adalah memiliki kapasitas produksi di atas 20 ribu unit per tahun,” ungkap Fajrul.

Meskipun belum memberikan detail lebih lanjut, Neta telah menamai dua model SUV baru mereka sebagai Neta Aya dan Neta X.

Sebelumnya, Neta telah sukses meluncurkan Neta X di Thailand sebagai bagian dari strategi ekspansi mereka di Asia Tenggara.

Neta X, yang merupakan penerus dari Neta U, telah mengalami facelift dan perubahan nama pada akhir 2023.

Mobil ini menawarkan jarak tempuh yang mengesankan, mencapai 401 km hingga 501 km berdasarkan CLTC tergantung pada varian yang dipilih.

Sementara itu, Neta Aya kemungkinan akan menjadi versi facelift dari Neta V, menawarkan inovasi dan performa yang lebih baik bagi konsumen.

Dengan rencana ambisius ini, Neta Auto Indonesia berharap dapat memperluas jejaknya di pasar mobil listrik Indonesia dan menjadi pemimpin dalam industri ini dengan memberikan solusi transportasi ramah lingkungan dan inovatif bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *