OTOMOTIF

Mungkinkah GWM Akan Menjual Tank 300 di Pasar Indonesia?

62
×

Mungkinkah GWM Akan Menjual Tank 300 di Pasar Indonesia?

Sebarkan artikel ini
Benarkah GWM Bakal Menjual Tank 300 Di Indonesia
Benarkah GWM Bakal Menjual Tank 300 Di Indonesia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – GWM Tank 300 diprediksi akan menjadi salah satu model mobil yang akan dijual secara resmi untuk pasar Indonesia ke depannya.

Saat meluncur di Baoding, China pada 5-8 Maret 2024, kami berkesempatan untuk melihat secara langsung dan mengendarai SUV kompak yang menarik ini.

Tank 300 menawarkan performa mesin, handling, dan karakter suspensi yang cukup baik.

Dengan ukuran yang kompak, mobil ini menampilkan kemampuan off-road yang mengesankan, sejalan dengan tampilan sporty yang dimilikinya.

Ketertarikan terhadap kehadiran Tank 300 di Indonesia juga terlihat dari respons PT Inchcape Indomobil Energi Baru (IIEB).

Rendi Radito, Sales & Network Director IIEB, menyatakan bahwa kemungkinan Tank 300 akan dijual di Indonesia, namun masih mempertimbangkan faktor harga dan kuota yang sesuai.

Hari Arifianto, Marketing Director IIEB, juga menegaskan bahwa pihaknya berencana untuk segera membawa Tank 300 ke Indonesia. Namun, waktu pastinya masih harus ditentukan.

Jika Tank 300 benar-benar masuk ke pasar Indonesia, SUV ini akan menjadi pesaing serius di segmennya. GWM menawarkan dua varian mesin, konvensional dan hybrid, yang masing-masing memiliki keunggulan tersendiri.

Mesin konvensional Tank 300 memiliki kapasitas 1.967 cc dengan tenaga 217 hp, sementara versi hybrid menawarkan tenaga 241 hp dan dilengkapi dengan motor listrik yang memberikan tambahan tenaga dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Selain itu, dimensi Tank 300 yang kompak membuatnya cocok untuk berbagai kondisi jalan di Indonesia.

Dengan panjang 4.760 mm dan ground clearance 224 mm, Tank 300 mampu menaklukkan berbagai medan dengan percaya diri.

Tak hanya itu, GWM juga menyematkan beragam fitur modern pada Tank 300, termasuk penggerak 4×4, suspensi double wishbone di depan, multi-link di belakang, serta perangkat ADAS (Advanced Driver Assistance Systems).

Di China, Tank 300 ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu di bawah Rp500 juta.

Hal ini membuatnya semakin menarik bagi konsumen Indonesia yang mencari SUV tangguh dengan harga bersahabat.

Dengan segudang fitur dan performa yang ditawarkannya, GWM Tank 300 memiliki potensi besar untuk menjadi pilihan menarik di pasar otomotif Indonesia yang semakin kompetitif.

Kita tunggu saja kabar selanjutnya mengenai kehadiran SUV ini di Tanah Air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *