OTOMOTIF

Mimpi Mobil Baru: Kelahiran Hyundai, Kia, dan Genesis di Pusat RnD Namyang

181
×

Mimpi Mobil Baru: Kelahiran Hyundai, Kia, dan Genesis di Pusat RnD Namyang

Sebarkan artikel ini
Mimpi Mobil Baru Kelahiran Hyundai, Kia, dan Genesis di Pusat RnD Namyang
Mimpi Mobil Baru Kelahiran Hyundai, Kia, dan Genesis di Pusat RnD Namyang

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Namyang RnD Center, yang terletak di Hwaseong, Gyeonggi-do, Korea Selatan, telah menjadi pusat pengembangan utama bagi Hyundai Motor Company (HMC) dalam menciptakan berbagai model mobil yang inovatif dan teknologi terbaru untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan para pelanggan.

Dalam upaya mereka untuk memberikan pengalaman berkendara yang tak tertandingi, pusat riset ini telah menjadi tonggak penting bagi kesuksesan merek-merek seperti Hyundai, Kia, dan Genesis.

Yong Wha Kim, Chief Technology Officer Hyundai Motor Group (HMG), menyatakan bahwa peran Namyang RnD Center sangatlah krusial bagi perusahaan.

Pusat ini menjadi basis utama untuk mengembangkan model-model baru yang telah dan akan dirilis di seluruh dunia.

Dengan komitmen kuat terhadap penelitian dan pengembangan, HMG berusaha menghasilkan kendaraan-kendaraan yang tidak hanya berfungsi sebagai alat transportasi, tetapi juga memberikan nilai dan pengalaman luar biasa bagi pelanggan.

Dengan total 19 pusat RnD dan desain di berbagai negara, HMG mampu menghadirkan kendaraan-kendaraan dengan desain yang sesuai dengan kondisi setempat untuk mengatasi tantangan lingkungan berkendara di seluruh dunia.

Salah satu kesuksesan besar yang lahir dari Namyang RnD Center adalah keluarga mobil Ioniq.

Sejak diperkenalkan pada tahun 2016 sebagai cikal-bakal model-model Ioniq berikutnya, lini produk ini telah mendapatkan pengakuan global.

Terutama, model Ioniq 5 berhasil meraih berbagai penghargaan bergengsi, termasuk penghargaan World Car of the Year di ajang World Car Awards pada tahun 2022.

Keberhasilan ini tidak lepas dari peran pabrik Hyundai di berbagai negara, termasuk Indonesia, di mana Ioniq 5 telah diproduksi secara lokal sejak Maret 2022, menjadikannya sebagai mobil listrik pertama yang diproduksi secara lokal di Indonesia.

Selain keluarga Ioniq, Namyang RnD Center juga menjadi tempat lahir bagi merek Hyundai N, pengembangan mobil otonom, teknologi fuel-cell electric vehicles (FCEV), hingga robot.

Berkat fasilitas yang mumpuni, pusat riset ini telah mendorong terciptanya inovasi-inovasi yang mengubah industri otomotif.

Namyang RnD Center, Tempat Mobil Baru Hyundai, Kia, Dan Genesis Lahir
Namyang RnD Center, Tempat Mobil Baru Hyundai, Kia, Dan Genesis Lahir

Namyang R&D Center menempati lahan seluas lebih dari 3,3 juta meter persegi dan dilengkapi dengan fasilitas lengkap untuk riset dan pengembangan.

Beberapa fasilitas yang dimilikinya antara lain pusat desain dan engineering, laboratorium khusus untuk pengembangan powertrain, wind tunnels untuk penelitian terkait aerodinamika, serta fasilitas khusus untuk uji tabrak.

Tak hanya itu, pusat riset ini juga memiliki proving ground kelas dunia yang mencakup beragam lintasan tes berkendara sepanjang 70 km secara keseluruhan, termasuk sirkuit sepanjang 4,5 km untuk uji coba kendaraan berkecepatan tinggi.

Dengan terus berinovasi dan berusaha memenuhi ekspektasi pelanggan, Namyang RnD Center menjadi pusat kreativitas dan kolaborasi bagi Hyundai Motor Company (HMC), membantu merealisasikan visi mereka dalam menciptakan masa depan mobilitas yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *