OTOMOTIF

Menuju Masa Depan Beremisi Nol: Hyundai Menggarisbawahi Komitmen Mobil Listrik

190
×

Menuju Masa Depan Beremisi Nol: Hyundai Menggarisbawahi Komitmen Mobil Listrik

Sebarkan artikel ini
Fokus Mobil Listrik, Hyundai “Ini Jawaban Kami Mencapai Net Zero Emission”
Fokus Mobil Listrik, Hyundai “Ini Jawaban Kami Mencapai Net Zero Emission”

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam tengah gelombang kemunculan mobil listrik di Indonesia, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) telah dengan yakin menyatakan visi dan fokusnya pada kendaraan elektrifikasi.

Hyundai, yang kembali hadir di Indonesia melalui PT HMID tiga tahun yang lalu, telah mengambil langkah progresif dalam merangkul perubahan menuju emisi nol.

Astrid Ariani Wijana, yang menjabat sebagai Head of Marketing PT HMID, mengungkapkan bahwa sejak awal kehadiran kembali Hyundai di Indonesia, visi dan misi mereka telah berfokus pada pencapaian net zero emission.

“Langkah ini sejalan dengan visi dan misi progres kemanusiaan. Saat ini, kami percaya bahwa mobil listrik adalah jawaban Hyundai untuk mencapai net zero emission,” ujar Astrid saat diwawancarai di Solo dalam sesi uji coba Stargazer X pada Senin (28/8/2023).

Astrid melanjutkan dengan menyatakan bahwa Hyundai berkomitmen untuk menjadi pemain utama yang mengubah permainan, dengan citra yang berbeda dari pabrikan otomotif lainnya.

“Sejak awal kami memasuki Indonesia, fokus kami telah tertuju pada elektrifikasi. Karena itu, kami berusaha menjadi pabrikan otomotif yang membangun citra yang unik,” tambahnya.

Meskipun Hyundai tetap fokus pada pengembangan kendaraan listrik, perusahaan ini tidak menutup kemungkinan untuk meluncurkan jenis kendaraan elektrifikasi lainnya di masa depan.

Kategori elektrifikasi tidak hanya terbatas pada mobil listrik, melainkan juga mencakup Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Hybrid.

Astrid mengungkapkan bahwa Hyundai tidak ingin bersikap gegabah dengan mengklaim bahwa fokus mereka hanya pada mobil listrik.

Sebagai bukti komitmen mereka terhadap elektrifikasi, Hyundai telah meluncurkan sejumlah kendaraan berteknologi elektrifikasi di berbagai negara, termasuk model Hybrid yang telah dijual.

“Sekarang saya tidak bisa mengkonfirmasi apakah kami hanya akan fokus pada kendaraan listrik atau apakah kami juga akan menjelajahi sumber energi terbarukan lainnya. Saat ini, fokus kami tetap pada pengembangan kendaraan listrik,” lanjut Astrid.

Sejak Hyundai kembali hadir di Indonesia tiga tahun yang lalu melalui PT HMID, perusahaan ini telah memperkenalkan serangkaian model kendaraan listrik seperti Kona electric, Ioniq electric, Ioniq 5, dan Ioniq 6 yang baru-baru ini diluncurkan di acara GIIAS 2023.

Prestasi penjualan mobil listrik Hyundai di Indonesia tahun ini juga patut diperhitungkan, dengan mencapai angka wholesales sebanyak 5.849 unit pada periode Januari hingga Juni.

Dengan pencapaian ini, Hyundai semakin menegaskan komitmennya dalam mengantarkan masa depan yang lebih bersih dan berkelanjutan melalui inovasi kendaraan listrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *