OTOMOTIF

Mitsubishi Triton Baru Meraih 5 Bintang dalam Uji Tabrak ANCAP

75
×

Mitsubishi Triton Baru Meraih 5 Bintang dalam Uji Tabrak ANCAP

Sebarkan artikel ini
All New Mitsubishi Triton Dapat Bintang 5 Di Tes Tabrak ANCAP
All New Mitsubishi Triton Dapat Bintang 5 Di Tes Tabrak ANCAP

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – All New Mitsubishi Triton baru saja menjalani uji tabrak oleh Australasian New Car Assessment Program (ANCAP), dan hasilnya memuaskan.

Menurut laporan dari Autoindustriya, mobil pikap dengan kabin ganda ini berhasil meraih rating maksimum, yaitu bintang 5 dari ANCAP, seperti yang diumumkan pada Selasa (16/4/2024).

Rating ini berlaku untuk varian 2WD dan 4WD yang tersedia di pasar Australia dan Selandia Baru.

Mitsubishi Triton mendapat skor 86 persen untuk perlindungan penumpang dewasa (Adult Occupant Protection/AOP) dan 89 persen untuk perlindungan penumpang anak-anak (Child Occupant Program/COP).

Sedangkan untuk perlindungan pengguna jalan yang rentan (Vulnerable Road User Protection), Triton memperoleh skor 74 persen, dan untuk sistem bantuan keselamatan (Safety Assist) skornya adalah 70 persen.

Menurut situs web resmi ANCAP, Triton mencapai poin tinggi dalam uji tabrak seperti full width frontal, oblique pole, whiplash protection, dan rescue and extrication untuk kategori AOP.

Sedangkan dalam uji tabrak samping dan uji tabrak samping dari arah yang berlawanan, Triton juga mencapai poin sempurna.

Keberhasilan mendapatkan bintang 5 dari ANCAP tidak lepas dari fitur-fitur keamanan yang disematkan pada Triton, salah satunya adalah Autonomous Emergency Braking (AEB) yang mampu mendeteksi dan merespons kendaraan lain, pejalan kaki, pengendara sepeda, hingga pengendara motor dalam berbagai situasi.

All New Mitsubishi Triton juga telah dipastikan akan masuk ke pasar Indonesia. Debut global Triton dilakukan di Thailand pada Juli 2023, dan sekarang mobil pikap modern ini akan segera melangkah ke pasar Indonesia.

Dilansir dari berbagai sumber, Triton direncanakan akan diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di Tangerang pada bulan Juli mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *