OTOMOTIF

Langkah Terbaru Honda: Produksi CR-V E:FCEV Dimulai, Kapan Tersedia di Pasaran?

56
×

Langkah Terbaru Honda: Produksi CR-V E:FCEV Dimulai, Kapan Tersedia di Pasaran?

Sebarkan artikel ini
Honda Mulai Produksi CR-V EFCEV, Kapan Dijual
Honda Mulai Produksi CR-V EFCEV, Kapan Dijual

Media90 – Honda telah resmi memulai produksi massal CR-V bertenaga hydrogen fuel cell electric (e:HEV), mengukuhkan komitmennya dalam menghadirkan kendaraan ramah lingkungan yang inovatif dan efisien.

Sport Utility Vehicle (SUV) yang diproduksi di pabrik Performance Manufacturing Center (PMC) di Marysville, Ohio, Amerika Serikat, akan segera tersedia untuk dijual dalam waktu dekat.

Dalam pengumuman resmi yang dirilis pada Senin (10/6/2024), Honda menegaskan bahwa CR-V e:HEV akan secara resmi dijual pada pertengahan tahun 2024.

Jepang akan menjadi negara kedua yang akan menerima kendaraan ramah lingkungan ini, dengan rencana penjualan yang dimulai pada akhir 2024.

Adapun untuk Indonesia, kemungkinan besar CR-V e:HEV akan diperkenalkan pada tahun berikutnya.

Baca Juga:  Daya Tarik Terus Meningkat! Temukan Penawaran Menarik Harga Honda Freed Bekas Saat Ini

CR-V e:HEV menghadirkan teknologi canggih dengan daya jangkau yang mengesankan, mencapai lebih dari 270 mil atau setara dengan 434,5 km.

Performa ini didukung oleh kapasitas penuh hidrogen dan tambahan daya jangkau dari baterai listrik (EV) sejauh lebih dari 29 mil (46 km), sesuai hasil pengujian dari US Environmental Protection Agency (EPA).

Kerjasama antara Honda dan General Motors (GM) melalui Fuel Cell System Manufacturing LLC di Brownstown, Michigan, Amerika Serikat, menghasilkan sistem fuel cell yang menjadi keunggulan utama CR-V e:HEV.

Kendaraan ini telah diperkenalkan pertama kali di The 21st International Hydrogen & Fuel Cell Expo di Tokyo, Jepang pada awal 2024.

Selain kinerja yang tangguh, CR-V e:HEV juga menawarkan kenyamanan dan keamanan. Waktu pengisian bahan bakar hidrogen yang singkat memungkinkan kendaraan ini untuk menempuh perjalanan jarak jauh dengan efisiensi tinggi.

Baca Juga:  7 Pilihan Motor Kopling Terjangkau Cocok untuk Keseharian atau Jadi Andalan Modifikasi

Fitur plug-in untuk pengisian daya baterai di rumah atau saat bepergian semakin meningkatkan kenyamanan pengguna.

Honda CR-V e merupakan hasil pengembangan dari generasi keenam CR-V yang sebelumnya telah hadir dalam varian bensin dan hybrid (e:HEV) di berbagai negara termasuk Indonesia.

Teknologi canggih seperti Honda Sensing dan konektivitas Honda Connect turut mengisi fitur-fitur keselamatan dan konektivitas kendaraan ini.

Dengan meluncurkan CR-V e:HEV, Honda menunjukkan komitmennya dalam mendukung visi global untuk kendaraan listrik. Perusahaan ini menargetkan untuk memiliki 100 persen kendaraan listrik pada tahun 2040.

Selain teknologi e:HEV, Honda juga terus mengembangkan teknologi mesin ramah lingkungan lainnya, termasuk teknologi bensin, hybrid, dan baterai listrik, untuk mencapai netralitas karbon pada tahun 2050 dalam semua produk dan aktivitas perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *