OTOMOTIF

Konvergensi Inovatif: Mobil Listrik Wuling dan Era Baru Koneksi dengan Kartu SIM Telkomsel

231
×

Konvergensi Inovatif: Mobil Listrik Wuling dan Era Baru Koneksi dengan Kartu SIM Telkomsel

Sebarkan artikel ini
Mobil Listrik Wuling Ditanam Kartu SIM Telkomsel, Buat Apa
Mobil Listrik Wuling Ditanam Kartu SIM Telkomsel, Buat Apa

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Wuling Motors mengumumkan kemitraan strategis dengan Telkomsel dalam pengembangan teknologi telematika dan sistem manajemen kendaraan fleet. Keterlibatan ini bertujuan memperkuat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Dian Asmahani, Sales & Marketing Director Wuling Motors, menyatakan kebanggaannya terhadap kolaborasi ini sebagai langkah kunci dalam mendukung pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

“Kolaborasi strategis antara Wuling dan Telkomsel merupakan langkah penting untuk memperkuat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Media90 pada Jumat (15/12/2023).

Salah satu aspek utama dari kerja sama ini adalah pengembangan Internet of Vehicle (IoV) untuk meningkatkan konektivitas dan pengalaman berkendara.

Wuling akan menggunakan infrastruktur jaringan Telkomsel dengan menyematkan kartu SIM B2B Telkomsel pada mobil listriknya.

Baca Juga:  Keunikan Tersendiri: Citroen E-C3 Berambisi Bersaing di Pasar Mobil Listrik Melawan Kompetitor China

Hal ini memungkinkan konsumen untuk menikmati layanan telematika seperti pemantauan kondisi kendaraan, navigasi pintar, dan hiburan di dalam mobil.

Selain itu, Wuling juga menjalin kerja sama dengan Telkomsel dalam pengembangan sistem manajemen kendaraan fleet.

Kerja sama ini mencakup pemantauan real-time dan pelaporan kinerja kendaraan, serta integrasi yang tepat untuk stasiun pengisian daya kendaraan listrik.

“Telkomsel berkomitmen untuk memastikan ketersediaan aset dan kapabilitas infrastruktur jaringan terdepan dan terluasnya bagi para pelanggan Telkomsel dan pemilik Wuling EV di seluruh Indonesia, guna mendukung pengalaman berkendara listrik yang lebih canggih dan efisien,” kata Indra Mardiatna, Direktur Network Telkomsel.

Penandatanganan nota kesepahaman untuk kemitraan ini dilakukan pada Jumat pekan lalu di mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Baca Juga:  Alasan Dibatalkannya Pembelian Aluminium Adaro oleh Hyundai: Pengaruh Fan K-Pop

Kemitraan ini sejalan dengan peluncuran resmi mobil listrik terbaru Wuling, BinguoEV, yang dijual dengan harga mulai dari Rp358 juta untuk varian bawahnya dengan jarak tempuh maksimal 333 kilometer, sementara varian atasnya dijual seharga Rp408 juta dengan klaim jarak tempuh maksimal 410 kilometer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *